Sukses


Hasil Denmark Terbuka 2019: Ahsan / Hendra ke Perempat Final, Jonatan Christie Angkat Koper

Bola.com, Odense - Dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju ke perempat final Denmark Terbuka 2019.

Kevin/Marcus tak mengeluarkan keringat setelah pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy walkover. Sementara, Ahsan/Hendra menghentikan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 22-20 dan 21-16.

Di atas kertas, Ahsan/Hendra unggul. Mereka juga selalu membukukan kemenangan setelah tiga kali berhadapan dengan Chia/Soh.

“Kami bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dengan baik. Selanjutnya kami harus lebih fokus untuk besok,” kata Ahsan singkat.

Pada perempat final, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Dalam lima pertemuan, Ahsan/Hendra menang empat kali.

“Kami sudah sering berhadapan dengan mereka sebelumnya. Mereka pasangan yang bagus. Jadi kami harus lebih fokus dan siap buat besok,” ujar Hendra.

“Kami belum menyiapkan strategi khusus. Malam ini kami akan mempelajari lagi permainan mereka, menonton video mereka. Pertandingan besok pasti akan berlangsung ketat,” ungkap Ahsan.

Sayangnya kemenangan yang sama tak bisa diraih oleh Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Wahyu/Ade kalah dari Lu Ching Yai/Yang Po Han dari Chinese Taipei dengan skor 22-20, 12-21, 19-21.

 

2 dari 2 halaman

Jonatan Christie Kandas, Tommy Sugiarto Melaju

Sementara itu, tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie harus angkat koper. Jonatan kalah dari pemain Denmark, Rasmus Gemke dengan skor 21-17 dan 23-21.

Satu-satunya tunggal putra yang lolos ialah Tommy Sugiarto yang mengalahkan pemain Prancis, Brice Leverdez dengan skor 21-19 dan 21-12.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga pulang lebih awal. Mereka kalah dari ganda Korea, Chang Ye-na/Kim Hye-rin 21-23 dan 16-21.

Video Populer

Foto Populer