Sukses


Tim Indonesia Raih Bonus Rp500 Juta Setelah Berprestasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019

Bola.com, Magelang - Tim bulutangkis Indonesia mendapatkan bonus uang sebesar Rp500 juta setelah berprestasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Apresiasi ini sengaja diberikan sebagai bentuk penghargaan karena telah mengharumkan nama bangsa.

Sebanyak 16 atlet Tim Beregu Campuran U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Tiongkok pada final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 yang berlangsung di Kazan, Rusia dengan skor meyakinkan, 3-1. Prestasi ini terasa manis karena untuk pertama kalinya Indonesia berhasil memboyong Piala Suhandinata ke Tanah Air.

Pada pertandingan tersebut, kemenangan Indonesia ditentukan pasangan ganda putri Putri Syaikah asal Sumatera Barat dan Febriana Dwipuji Kusuma asal Jember, Jawa Timur. Melalui pertarungan alot melawan pasangan Li Yin Jing/Tan Ning, Putri/Febriana akhirnya menang dengan skor 16-21, 25 – 23, 21 – 13.

Seremoni penghargaan digelar di GOR Djarum, Magelang,Jawa Tengah, pada Jumat (18/10/2019). Lokasi ini dipilih karena para pahlawan muda bulutangkis ini kembali bertanding di turnamen CAFFINO Superliga Junior 2019 yang digelar pada 15-20 Oktober 2019.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan apresiasi yang diberikan merupakan ucapan terima kasih atas dedikasi para pebulutangkis muda yang berhasil mengharumkan nama bangsa di kancahbulutangkis dunia. Yoppy berharap, kemenangan ini bisa menjadi hadiah persatuan untuk bangsa.

"Kemenangan ini merupakan bukti, untuk kesekian kalinya bulutangkis berhasil mempersatukan Indonesia. Pada masa lalu kita juga ingat saat Indonesia sedang diguncang krisis pada tahun 1998, atlet-atlet bulutangkis kita mempersembahkan Piala Thomas," kata Yoppy dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (18/10/2019).

"Semoga kemenangan demi kemenangan di panggung bulu tangkis ini dapat merawat persatuan Indonesia," tegas Yoppy.

Bonus yang diberikan kepada Tim Beregu Campuran U-19 Indonesia setelah menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 berasal dari Djarum Foundation senilai total Rp 300. Selain itu, Li-Ning sebagai sponsor utama Tim Indonesia juga menggelontorkan bonus Rp 200 juta.

2 dari 2 halaman

Leo/Daniel Diguyur Rp100 Juta

Selain meraih gelar juara di nomor beregu itu, ganda putra junior Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga berhasil menjadi juara dunia untuk nomor perorangan di sektor ganda putra. Atas keberhasilan tersebut, PB Djarum menggelontorkan hadiah uang dengan total Rp100 juta untuk Leo/Daniel.

"Selama di Kazan, saya justru lebih percaya diri saat bermain di kategori beregu, karena kekompakan teman-teman yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia ini bisa menjadi motivasi lebih saat bertanding di lapangan. Bisa all-out, sehingga akhirnya kami bisa jadi juara," ujar Daniel.

PB Djarum juga memberikan bonus kepada pasangan ganda campuran Leo/Indah Cahya Sari Jamil, yang berhasil meraih medali perak di ajang yang sama. Keduanya menerima bonus senilai total Rp50 juta. Bonus juga diterima atlet muda PB Djarum lainnya yakni, Febriana Dwipuji Kusuma yang berhasil meraih medali perak di sektor ganda putri dengan total hadiah Rp25 juta.

Selain PB Djarum, PB Mutiara Cardinal dan PB Exist juga memberikan apresiasi kepada para atlet mudanya yang menorehkan prestasi di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019.

Atlet putri PB Mutiara Cardinal, Amallia Cahaya Pratiwi yang menjadi rekan duet Febriana, diganjar bonus Rp25 juta. Sementara atlet muda PB Exist, Yonathan Ramlie yang meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 menerima bonus senilai Rp7,5 juta.

Video Populer

Foto Populer