Semifinal Denmark Terbuka 2019: Praven/Melati Siap Berduel Hadapi Wang/Cheng

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Okt 2019, 13:00 WIB
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti - Korea Terbuka 2019

Bola.com, Odense - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil lolos ke semifinal Denmark Terbuka 2019. Pada babak empat besar, Praven/Melati akan bersua Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya.

Praven/Melati melenggang ke semifinal setelah melewati hadangan unggulan teratas asal China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong. Menjalani pertandingan perempat final di Odense Sportspark, Jumat (18/10/2019) sore waktu setempat, Praven/Melati harus bersusah payah mengalahkan Zheng/Huang.

Setelah menjalani pertandingan selama 55 menit, Praven/Melati menang 18-21, 21-16, 22-20 atas Zheng/Huang.

Hasil ini membuat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyudahi tren minor kontra Zheng Siwei/Huang Ya Qiong. Dalam enam laga sebelumnya, Praven/Melati selalu menelan kekalahan dari Zheng/Huang.

"Dalam setiap pertandingan kami selalu coba melakukan perlawanan, terus berjuang, dan kebetulan baru jebol di sini. Dari enam pertemuan kami coba pelajari celahnya satu-satu, baru di sini akhirnya kami bisa menembus pertahanan mereka," ujar Praveen.

"Perasaan kami tentu senang. Tetapi, jangan lupa tugas kami di Denmark Terbuka 2019 untuk mencari gelar juara dan ini baru semifinal. Kami mau fokus lagi step by step," lanjutnya dalam rilis dari PBSI.

2 of 3

Jumpa Wakil Chinese Taipei

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Ekspresi kegembiraan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, setelah mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan, pada perempat final Piala Sudirman 2019, di Nanning, China, Jumat (24/5/2019). (PBSI)

Pada laga semifinal Denmark Terbuka 2019, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya asal Chinese Taipei. Pertandingan besok merupakan pertemuan ketiga buat dua ganda campuran tersebut.

Sejauh ini, Praveen/Melati selalu menang dari Wang/Cheng. Praveen/Melati pun bertekad untuk melanjutkan hasil positif tersebut, sekaligus mengamankan tiket ke partai final.

“Lawan besok kami sudah pernah ketemu. Yang penting besok kami harus menjaga kondisi, motivasi dan fokusnya,” ujar Praveen.

Rencananya, pertandingan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Zheng Siwei/Huang Ya Qiong pada semifinal Denmark Terbuka 2019 akan berlangsung pada Sabtu (19/10/2019) sore WIB.

3 of 3

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓