Sukses


Livoli 2019 di Tangerang Diklaim Berjalan Sukses

Jakarta, - Ketua Umum PP PBVSI, Imam Soedjarwo, melontarkan pujian terhadap penyelenggaraan Livoli Divisi Utama 2019 yang berlangsung di GOR Dimyati, Tangerang.

Ada dua hal yang jadi sorotan Imam dalam penyelenggaraan kali ini, yakni animo penonton dan peningkatan permainan.

"Yang pertama, dari segi penonton. Dari awal sampai final ternyata membeludak. Ini menunjukkan bola voli digemari oleh masyarakat Tangerang," kata Imam Minggu (20/10/2019).

Penyelenggaraan Livoli di GOR Tangerang memang menyedot animo penonton. Pantauan Liputan6.com, tak ada tempat duduk tersisa di tribune, padahal penonton terus mengalir dari luar GOR.

Selain soal penonton, Imam juga menilai level permainan di Livoli 2019 meningkat. Hal itu dibuktikan dengan tumbangnya dua tim mapan, Samator dan Popsivo.

Partai final Livoli 2019 mempertandingkan empat tim. Di kategori putra, Berlian Bank Jateng sukses mengalahkan Bhayangkara Samator dengan agregat skor 3-1.

Kemenangan Bank Jateng terhitung di luar prediksi. Pasalnya, Bank Jateng merupakan tim yang baru promosi.

 

2 dari 2 halaman

Kemunculan Potensi Baru

Sementara itu, hattrick juara diraih Bank Jatim di kategori putri. Bank Jatim menumbangkan PGN Popsivo Polwan dengan agregat skor meyakinkan 3-0.

"Bahkan juara bertahan sudah beralih, digeser oleh Bank Jatim. Ini suatu prestasi yang luar biasa. Yang putra, antara Samator dengan Berlian, kalah. Kemudian yang Bank Jatim yang putrinya," kata Imam.

Di sisi lain, Imam juga menyoroti munculnya beberapa nama baru di Livoli 2019. Menurutnya, kemunculan pemain muda potensial membuat masa depan timnas voli Indonesia cerah.

"Artinya, pembinaan prestasi di bidang bola boli semakin baik. Tentu kita bisa melihat pemain-pemain baru yang berprestasi, yang punya masa depan. Tentu ini kita bisa masukan di timnas," ujarnya.

Disadur dari: Liputan6.com (Luthie Febrianto/Jonathan Pandapotan Purba, Published 20/10/2019)

 

Video Populer

Foto Populer