Liliyana Natsir Berharap Praveen / Melati Mulai Pasang Standar Tinggi

Oleh Defri Saefullah pada 22 Okt 2019, 13:45 WIB
Diperbarui 22 Okt 2019, 13:45 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Denmark Terbuka 2019

Jakarta - Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang juga mantan pebulu tangkis ganda campuran, Liliyana Natsir memberi saran kepada Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, pasangan ganda campuran yang baru saja menjadi juara di Denmark Terbuka. Dia berharap keduanya kini bisa mulai memasang standar yang tinggi dalam bertanding.

Seperti diketahui, Praveen / Melati berhasil jadi juara Denmark Open 2019 usai menang lewat rubber gim di pertandingan final atas pasangan China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, di Odense Sportspark, Minggu (20/10/2019). Praveen/Melati menang dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-19.

Liliyana Natsir berharap pasangan ganda campuran ini tidak cepat puas. Dia berharap keduanya bisa menjaga standar tinggi setelah keberhasilan di Denmark Terbuka.

"Saya beri beberapa nasihat-nasihat, walaupun terkadang lewat whatsapp saja. Saya yakin dengan kemampuan mereka. Sekarang bagaimana mereka mempertahankan prestasi ini, bagaimana mengatur semangat dia," katanya.

"Ini baru awal ya. Pedenya dapat, seharusnya semangat untuk terus jaga prestasi tinggi. Mereka harus tahu standarnya di mana, bukan tidak boleh kalah, setelah ini paling tidak mereka bidik semifinal jangan turun lagi. Mudah-mudahan setelah Denmark Terbuka, mereka tahu standar mereka di mana," kata Liliyana Natsir.

 

2 dari 3 halaman

Jaga Komunikasi

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (PBSI)

Liliyana Natsir juga berpesan agar pasangan ganda campuran ini bisa terus jaga komunikasi baik di lapangan maupun luar lapangan. Kekompakan mutlak hukumnya untuk pasangan ganda.

"Kendala itu tak hanya teknik, main ganda komunikasi harus bagus. Kalau merasa tidak enak, pasti berpengaruh di lapangan. Namanya partner harus saling menerima, ibarat membangun rumah tangga."

"Kita harus timbulkan chemistry. Partner harus disemangati. Semoga Praveen / Melati bisa jaga semangat ini hingga Olimpiade nanti."

 

Sumber: PBSI

Disadur oleh: Liputan6.com, penulis Defri Saefullah, editor Achmad Yani Yustiawan, published 22/10/2019

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓