Serah Terima Jabatan Menpora Dilaksanakan Besok

Oleh Wiwig Prayugi pada 23 Okt 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 23 Okt 2019, 16:58 WIB
Bahlil Lahadalia dan Zainudin Amali Temui Jokowi di Istana

Bola.com, Jakarta - Politisi Golkar, Zainudin Amali resmi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Serah terima jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga rencananya akan dilakukan di Wisma Kemenpora pada Kamis (24/10/2019).

"Pak Menpora akan datang ke kantor untuk serah terima jabatan dan pengarahan besok siang jam 13.00 di Wisma Kemenpora," kata Sesmenpora, Gatot Dewa Broto, dikutip dari Antara.

Serah terima jabatan dari Muhammad Hanif Dhakiri yang menggantikan Imam Nahrawi. Seperti diketahui, pada akhir masa jabatan, Imam tersandung kasus korupsi.

Pada sesi perkenalan, Presiden menyampaikan pesan khusus kepada Zainudin Amali.

Joko Widodo memberikan amanat kepada Zainudin untuk membenahi sepak bola Indonesia. Permintaan tersebut dilontarkan lantaran akhir-akhir ini prestasi sepak bola Tanah Air terus merosot.

"Sepak bolanya pak," tutur Jokowi saat memperkenalkan Zainudin Amali.

Zainudin Amali akan menjabat pada 2019-2024. Jokowi berharapĀ Menpora yang baru ini mampu memajukan sepak bola Indonesia.

2 dari 2 halaman

Banyak Pekerjaan Besar

Zainudin Amali
Zainudin Amali (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebagai Menpora baru, Zainudin Amali juga memiliki sejumlah pekerjaan rumah. Dia tentu harus siap mengurus SEA Games 2019 di Filipina pada 30 November-11 Desember.

Kemudian dia harus mempersiapkan Olimpiade 2020, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, serta Asian Games 2022.

Sumber: Antara

Lanjutkan Membaca ↓