Tampil Percaya Diri, Fitriani Tembus Putaran Ke-2 Prancis Terbuka 2019

Oleh Aditya Wicaksono pada 23 Okt 2019, 21:50 WIB
Diperbarui 25 Okt 2019, 06:18 WIB
Fitriani - Prancis Terbuka 2019

Bola.com, Paris - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, mengamankan tempat di putaran kedua Prancis Terbuka 2019. Fitriani menumbangkan wakil Turki, Neslihan Yigit melalui straight set, 21-17, 21-12.

Pertemuan tersebut menjadi pertemuan kali ketiga antara Fitriani dan Yigit. Sebelumya, Fitriani dan Yigit bertanding pada Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang, Fitriani menang di pertandingan beregu dan kalah di perorangan dari Yigit.

“Alhamdulillah, Fitri hari ini bisa lolos, bisa main dengan lancar tadi di lapangan. Fitri sudah dua kali bertemu dengan Yigit. Tadi Fitri lebih banyak main reli, menghindari pola lawan dari awal. Dia hari ini mainnya seperti kurang enak. Karena mungkin jarang turnamen juga, jadi Fitri merasa dia banyak tegangnya,” kata Fitriani.

Selanjutnya di putaran kedua, Fitriani masih menunggu lawan. Rekan senegara dari Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpeluang bertemu dengan Fitriani jika bisa melewati wakil Tiongkok, He Bing Jiao.

Dengan Gregoria, Fitriani unggul 4-0 dalam catatan pertemuannya. Sebaliknya dengan He, Fitriani belum pernah menang dari empat pertemuan mereka. Terakhir, pada All England 2019, Ftiriani kalah 21-17, 15-21, 10-21.

“Buat besok lebih siap lagi aja. Saya juga harus meningkatkan rasa percaya diri lagi di lapangan. Kalau ketemu Grego kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau dengan He Bing Jiao saya belum pernah menang. Jadi besok mau berusaha untuk mencuri satu kemenangan dulu dari dia,” ujar Fitriani.

Sumber: PBSI

2 of 2

Insiden Kontroversial Fitriani

Lanjutkan Membaca ↓