Sukses


Jonatan Christie ke Perempat Final Prancis Terbuka 2019 Lewat Pertarungan Sengit

Bola.com, Paris - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke perempat final Prancis Terbuka 2019 setelah menjalani pertarungan sengit di babak kedua yang digelar di Paris Coubertin Stadium, Kamis (24/10/2019). Jonatan Christie lolos setelah menang 17-21, 22-20, dan 21-15 atas tunggal putra Hong Kong, Lee Cheu Yiu, dalam pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam.

Pertemuan ini menjadi yang ketiga kalinya buat Jonatan dan Lee. Jonatan Christie berhasil mencuri kemenangan pertama setelah dalam dua pertemuan sebelumnya, Jonatan selalu menelan kekalahan.

“Kadang di lapangan ada pemain A yang cocok dengan pemain B, tapi saya nggak cocok dengan pemain B. Atau pemain A nggak cocok sama pemain B, tapi saya cocok dengan tipe pemain B. Nah untuk Lee Cheu Yui ini saya termasuk yang kurang cocok pukulannya," ujar Jonatan usai pertandingan.

"Dari awal saya sudah siapkan strategi untuk menghadapinya, tapi di lapangan saya justru kepikiran kelebihan dia terus dan itu membuat saya jadi ragu-ragu. Hal itu menjadi momok buat saya di awal pertandingan."

"Pada gim pertama saya terus berpikir kelebihannya, jadi mau apa-apa tidak lepas. Kondisi itu membuat lawan tampil percaya diri di awal gim kedua. Tapi, Puji Tuhan saya bisa bangkit dan terus mencoba meredam dia di lapangan,” lanjut Jonatan Christie.

2 dari 2 halaman

Tunggu Lawan

Pada babak perempat final, Jonatan masih menunggu lawan antara Kenta Nishimoto dari Jepang dengan Anders Antonsen dari Denmark. Jonatan mengaku akan mewaspadai lawannya tersebut dan berharap penampilannya bisa lebih bagus dari hari ini.

“Untuk besok, Kenta dan Antonsen punya tipe permainan yang berbeda dengan Lee Cheu Yiu. Mereka punya kelebihan dan kekurangan yang mesti saya antisipasi lagi. Intinya besok harus lebih siap lagi saja,” kata Jonatan.

Sayang kemenangan Jonatan Christie tak bisa diikuti pemain ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria kalah dari Ben Lane/Jessica Pugh (Inggris) dengan skor 12-21, 21-17, 15-21 dalam 55 menit.

Video Populer

Foto Populer