Sukses


Prancis Terbuka 2019: Anthony Ginting dan Jonathan Christie Kompak ke Semifinal

Bola.com, Paris - Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonathan Christie, sama-sama lolos ke semifinal Prancis Terbuka 2019. Anthony mengalahkan Kento Momota, sedangkan Jonathan menyingkirkan Anders Antonsen.

Menghadapi Momota pada pertandingan perempat final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (25/10/2019) malam WIB, Anthony tak diunggulkan.

Pasalnya, dalam 13 pertemuan sebelumnya, Anthony Ginting baru mengantongi tiga kemenangan. Sementara itu, enam pertemuan lainnya berhasil dimenangkan Kento Momota yang merupakan peringkat satu dunia.

Namun pada kenyataannya, Anthony yang menempati unggulan kedelapan mampu merepotkan tunggal putra asal Jepang tersebut. Pada gim pertama, Anthony yang terus memimpin berhasil mengunci kemenangan 21-10.

Masuk gim kedua, Anthony Ginting masih mendominasi. Meski beberapa kali perolehan angka mampu dikejar oleh Kento Momota, pebulutangkis berusia 23 tahun tersebut berhasil menyudahi pertarungan dengan skor 21-19.

Pada semifinal Prancis Terbuka 2019, Anthony Ginting akan bersua unggulan kelima, Chen Long. Pebulutangkis asal China tersebut lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, dalam pertarungan dua gim 21-19, 21-12.

 

2 dari 2 halaman

Jonathan Christie Atasi Anders Antonsen

Hasil positif juga didapat Jonathan Christie. Akan tetapi, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut harus bekerja keras melewati hadangan Anders Antonsen.

Setelah bertarung selama 1 jam 22 menit, Jojo meraih kemenangan 17-21, 21-19, 21-16. Hasil ini membuat head to head menjadi 2-1, untuk keunggulan Jonathan atas Antonsen.

Pada fase selanjutnya, Jonathan Christie akan bersua pemenang antara Viktor Axelsen atau Ng Ka Long Angus.

Video Populer

Foto Populer