Takluk dari Chen Long, Anthony Ginting Gagal Tembus Final Prancis Terbuka 2019

Oleh Rizki Hidayat pada 26 Okt 2019, 17:54 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 00:16 WIB
Anthony Sinisuka Ginting

Bola.com, Paris - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal meraih tiket ke final Prancis Terbuka 2019. Langkah Anthony harus terhenti pada semifinal setelah menelan kekalahan dua gim dari Chen Long.

Menjalani pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (26/10/2019) sore WIB, Anthony Ginting mendapat perlawanan sengit dari Chen Long. Pada interval gim pertama, Anthony tertinggal 8-11 dari Chen.

Meski sempat mengejar dan menyamakan kedudukan di angka 17-17, Anthony Ginting yang menempati unggulan kedelapan menelan kekalahan 19-21 dari tunggal putra China tersebut pada gim pertama.

Masuk gim kedua, Anthony masih kerepotan meladeni perlawanan Chen Long. Setelah tertinggal 6-11 pada saat interval, Anthony Ginting takluk 18-21 dari Chen Long.

"Chen Long hari ini bermain lebih baik dari saya. Dia terus mencoba menekan saya, bahkan saat saya leading pun dia tetap tenang dan berusaha menekan balik dengan lebih keras," ungkap Anthony.

"Saya juga banyak melakukan kesalahan di game pertama dan game kedua," lanjutnya dalam rilis dari PBSI.

 

2 of 2

Tetap Bersyukur

Anthony Sinisuka Ginting
Aksi Anthony Sinisuka Ginting pada final China Open 2019 kontra Kento Momota di Changzhou, Minggu (22/9/2019). (PBSI)

Meski gagal lolos ke final Prancis Terbuka 2019, Anthony Ginting tetap bersyukur dengan pencapaiannya di turnamen ini. Apalagi, dia tidak mengalami cedera di turnamen level Super 750 tersebut.

"Pertama-tama saya ingin mengucap syukur dulu karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Secara umum saya cukup puas dengan penampilan di Prancis, karena hasilnya lebih baik dari Denmark Terbuka," paparnya.

"Dari babak pertama sampai kemarin juga saya bisa maksimal. Tetapi untuk penampilan hari ini, saya tidak tampil sebaik kemarin," ujar Anthony.

Dengan tersingkirnya Anthony Ginting, Indonesia hanya menyisakan Jonatan Christie pada nomor tunggal putra. Jonatan akan bertanding melawan Viktor Axelsen (Denmark) pada semifinal Prancis Terbuka 2019.

Lanjutkan Membaca ↓