Sukses


Berduel Hingga 81 Menit, Jonatan Christie Lolos ke Final Prancis Terbuka 2019

Bola.com, Paris - Jonatan Christie harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Viktor Axelsen pada laga semifinal Prancis Terbuka 2019. Setelah berduel selama 81 menit, Jonatan mampu mengalahkan Axelsen dan lolos ke final.

Menjalani pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (26/10/2019) malam WIB, tunggal putra Indonesia tersebut dibuat tak berkutik pada gim pertama. Setelah tertinggal 1-11 pada interval, Jonatan takluk 7-21 dari Axelsen pada gim pembuka.

Masuk gim kedua, Jojo mulai menemukan permainan terbaiknya dan mampu mengimbangi Viktor Axelsen. Jojo pun berhasil unggul 11-9 pada saat interval.

Selepas itu, pertandingan berjalan sengit dan saling kejar angka diperagakan oleh keduanya. Setelah sempat deuce, Jonatan berhasil mengunci kemenangan pada gim kedua dengan skor 22-20.

Pada awal gim penentuan, Jonatan kerepotan meladeni Viktor Axelsen. Bahkan, dia sempat tertinggal 6-11 dari Axelsen saat interval gim ketiga.

Bahkan, Jonatan Christie kesulitan mengejar ketertinggalan dari Axelsen. Akan tetapi, Jojo mampu memberikan kejutan. Setelah sempat tertinggal 10-19, Jojo berhasil bangkit dan meraih sembilan angka secara beruntun.

Mampu menyamakan kedudukan 19-19, Jonatan tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dia pun langsung tancap gas, dan menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-19.

Secara keseluruhan, Jonatan Christie harus menjalani pertandingan semifinal Prancis Terbuka 2019 selama 1 jam 21 menit, atau 81 menit.

 

2 dari 2 halaman

Jumpa Chen Long

Dengan hasil ini, Jonatan Christie berhak lolos ke final Prancis Terbuka tahun ini dan akan berjumpa Chen Long. Sebelumnya, Chen mampu melewati hadangan tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-19, 21-18.

Bersua Chen Long, Jonatan diprediksi akan berjuang ekstra keras untuk meraih kemenangan dan keluar sebagai juara. Pasalnya, head to head sejauh ini adalah 7-0 untuk keunggulan Chen Long.

Video Populer

Foto Populer