Sukses


Koleksi 7 Gelar pada 2019, Kevin / Marcus Masih Belum Puas

Bola.com, Paris - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah mengoleksi tujuh gelar juara pada 2019. Teranyar, ganda putra peringkat satu dunia itu menjuarai Prancis Terbuka 2019.

Menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (27/10/2019) dini hari WIB, Kevin/Marcus tampil meyakinkan. Kevin/Marcus pun menang straight set 21-18, 21- 16 atas Satwiksairaj/Chirag dalam waktu 35 menit.

Hasil ini memperpanjang hegemoni Kevin/Marcus atas Satwiksairaj/Chirag. Dari enam pertemuan terakhir, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyapu bersih kemenangan.

"Lawan cukup kuat, tenaganya juga kencang saat menyerang. Jadi kami mencoba terus menekan mereka," kata Kevin selepas pertandingan final Prancis Terbuka 2019, dalam rilis dari PBSI.

Keberhasilan di Prancis Terbuka 2019 membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah meraih tujuh gelar juara pada tahun ini. Sebelumnya, duo Minions merengkuh titel juara di Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Jepang Terbuka, China Terbuka, dan Denmark Terbuka.

"Tentunya kami sangat senang. Kami selalu melakukan yang terbaik dan berusaha menikmati setiap pertandingan. Bulutangkis sangat menyenangkan buat kami," ujar Marcus.

"Tetapi, masih ada beberapa turnamen lagi yang harus kami hadapi tahun ini. Semoga hasilnya bisa bagus terus. Yang pasti kami mau usaha terus," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Indonesia Bawa Pulang 2 Gelar

Dengan demikian Indonesia berhasil memboyong dua gelar juara dari Prancis Terbuka 2019. Selain Kevin/Marcus, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menjadi juara pada turnamen level Super 750 tersebut.

Praveen/Melati menang 22-24, 21-16, 21-12 atas wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Sayangnya, Jonatan Christie harus puas menjadi runner-up. Jojo menelan kekalahan 19-21 dan 12-21 dari unggulan kelima, Chen Long.

Video Populer

Foto Populer