Praveen / Melati Mundur dari Makau Terbuka 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Okt 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 18:00 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memutuskan mundur dari Makau Terbuka 2019. Kejuaraan berlabel BWF Super 300 tersebut akan bergulir mulai Selasa (29/10/2019). 

Keputusan tersebut diambil setelah Praveen/Melati menjuarai Prancis Terbuka 2019, Minggu (27/10/2019). Itu menjadi gelar kedua bagi mereka setelah sepekan sebelumnya menjadi kampiun di Denmark Terbuka 2019. 

Mundurnya Praveen/Melati tersebut diumumkan PBSI melalui media sosial Twitter dan Instagram, Senin (28/10/2019). Tidak disebutkan alasan pengunduran diri tersebut. 

Namun, Praveen/Melati kemungkinan ingin beristirahat sejenak setelah dua pekan beruntun habis-habisan tampil di Denmark Terbuka 2019 dan Prancis Terbuka 2019. Perjuangan mereka tak sia-sia karena berujung dua gelar juara. 

Apalagi, kondisi Melati dalam dua pekan terakhir juga tak terlalu fit. Pemain kelahiran Serang, Jawa Barat, itu diketahui sedang batuk. Bahkan, batuk itu masih merecokinya pada final Prancis Terbuka. 

Beruntung kondisi Melati itu tak memengaruhi penampilan mereka. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tetap bisa menaklukkan ganda nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dalam pertarungan sengit tiga gim. 

 

2 dari 2 halaman

Kembali Turun Pekan Depan

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Ekspresi ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, setelah menjuarai Prancis Terbuka 2019, Minggu (27/10/2019). (PBSI)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak berlama-lama beristirahat. Mereka akan kembali ke lapangan pada pekan depan untuk mengikuti turnamen Fuzhou China Terbuka 2019. 

Turnamen tersebut levelnya sama dengan dengan Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka, yaitu level Super 750. Mampukah Praveen/Melati menjaga konsistensi mereka? 

Praveen/Melati saat ini menempati peringkat kelima dunia. Prestasi di Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka dipastikan akan membuat lawan-lawan mereka meningkatkan kewaspadaan penuh. Alhasil, Praveen/Melati harus lebih berhati-hati jika ingin meneruskan tren positif mereka.  

 

Lanjutkan Membaca ↓
Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville