Sukses


5 Pebulutangkis Korsel Ini Tak Kalah Cantik dibanding Artis K-Pop

Bola.com, Jakarta - Bulutangkis merupakan cabang olahraga yang sangat populer di Indonesia. Apalagi jika melihat talenta muda bulutangkis Tanah Air yang terbilang sukses.

Bukti terbaru, Indonesia berhasil mengukir prestasi membanggakan pada turnamen Prancis Terbuka 2019, Minggu (27/10/2019). Tim Merah Putih meraih dua gelar dan satu posisi runner up pada turnamen BWF Super 750 tersebut.

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil membawa pulang trofi dari turnamen tersebut.

Sayangnya, Jonatan Christie saja yang tak berdaya membendung Chen Long pada final tunggal putra. Jonatan kalah dalam dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 12-21.

Namun, daya tarik bulutangkis tidak hanya terletak pada performa penuh taktik di lapangan. Pesona mereka di luar lapangan juga tak kalah menarik untuk dikulik-kulik.

Bagaimana tidak, beberapa pebulutangkis dunia memiliki wajah yang elok dan rupawan. Misalnya saja pemain tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, yang disebut mirip dengan Yoo Ah-in.

Peraih mendali emas Asian Games 2018 itu kerap membuat fans histeris karena ketampanannya. 

Meski demikian, bukan hanya Jonatan Christie yang dianugerahi wajah tampan memesona yang mirip dengan artis Korea. Bola.com telah merangkum lima pebulutangkis putri yang juga tak kalah cantik dari artis K-Pop di Negeri Gingseng.

2 dari 6 halaman

1. Chae Yoo-jung dan Irene 'Red Velvet'

 

Chae Yoo-jung merupakan pebulutangkis cantik asal Korea Selatan. Dia bermain di sektor ganda campuran, berpasangan dengan Seo Seung-jae.

Saat ini, Chae Yoo-jung berada di peringkat tujuh dunia. Pebulutangkis kelahiran 1995 itu disebut-sebut mirip dengan Irene, salah satu personel Red Velvet.

3 dari 6 halaman

2. Chang Ye-na dan Kim Go Eun

 
 
 
View this post on Instagram

Kim Go Eun for ELLE _ #도깨비#공유 #KimGoEun #김고은 @ggonekim

A post shared by Kim Go Eun (김고은) (@kim.goeun) on

Chang Ye-na menjadi andalan Korea Selatan di sektor ganda putri. Pebulutangkis yang sering dibilang mirip dengan Kim Go-un itu berpasangan dengan Kim Hye-rin.

Ganda putri Korea tersebut kini menempati peringkat 20 dunia.

4 dari 6 halaman

3. Lee So-hee dan Jennie 'Blackpink'

 
 
 
View this post on Instagram

. Thank you @yonex.taiwan #yonex#badminton#yonex_pouch

A post shared by 쏘히 (@leesohee0614) on

 
 
 
View this post on Instagram

이 패딩 찜 @adidasoriginals

A post shared by J (@jennierubyjane) on

Lee So-hee disebut memiliki wajah yang mirip dengan penyanyi terkenal asal Korea, yaitu Jennie 'Blackpink'. Wajar saja, pebulutangkis berusia 25 tahun itu memang dianugerahi wajah cantik memesona.

Berpasangan dengan Shin Seung-chan, Lee menjadi ganda putri peringkat lima dunia.

5 dari 6 halaman

4. Kim Ha-na dan Key 'Lovelyz'

Kim Ha-na merupakan peraih mendali emas ganda campuran di Kejuaraan Asia 2013. Ia juga turut ambil bagian dalam tim Korea Selatan saat memenangkan Piala Sudirman 2017.

Pebulutangkis yang disebut mirip dengan salah satu personel Lovelyz, Key, ini menempati peringkat 296 dunia, bersama partnernya, Kim Sa-rang, di sektor ganda campuran.

6 dari 6 halaman

5. Kim So-yeong dan Park Ji-Won 'Fromis_9'

Kim So-yeong merupakan pebulutangkis ganda putri yang dipasangkan dengan Kong Hee-yong. Di Korea, pasangan ini menjadi rival terberat Lee Song-he dan Shin Seung-chan.

Jika Lee/Shin menduduki peringkat 5 dunia, pasangan Kim/Kong menduduki peringkat keenam dunia.

Video Populer

Foto Populer