Sukses


Pecinta Olaharaga, Wajib Tahu 5 Rahasia Dari Pakar Nutrisi Agar Tubuh Bugar

Bola.com, Jakarta Sehat, bugar, dan panjang umur. Itu adalah hal yang tak dapat dinilai dengan uang dalam hidup. Wajar akhirnya muncul amanat yang menyatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

Apalagi bagi para pecinta olahraga, kebugaran menjadi salah satu hal yang berarti karena bukan untuk tubuh saja, tapi kebugaran juga mempengaruhi kerja otak .

Untuk membantu tubuh tetap bugar, para pecinta olahraga tak hanya perlu latihan dan istirahat yang cukup saja. Tapi ada komponen lain yang ikut mendukung, seperti porsi latihan dan gizi makanan seimbang.

Dikutip laman Medical Daily, para pakar gizi membongkar lima rahasia kesehatan para pecinta olahraga. Simak ulasannya berikut ini:

1. Hindari Pemanis Buatan

tidak sedikit minuman yang memiliki kandungan pemanis tinggi. Ya, makanan atau minuman itu bak wabah yang tak terus menyerang. Apalagi usai olahraga, tak sedikit yang memilih minuman manis untuk meningkatkan energinya, seperti soda atau cairan dengan pemanis buatan. Bukannya menjadikan tubuh bugar, justru gula dalam minuman mengikat lemak hingga akhirnya berat badan menjadi naik.

2. Minum  Air Putih Lebih Banyak

Ini yang benar, kamu harus minum air putih lebih banyak usai berolahraga untuk menggantikan cairan dalam tubuh yang hilang.

Bahkan ketika tak berolahraga pun, kamu dianjurkan mengonsumsi air putih delapan gelas atau tiga liter setiap hari. Minum lebih banyak air, akan membuat tubuh terhidrasi dan membantumu menerima oksigen Lebih baik

3. Bagi Waktu untuk Latihan dan Istirahat

Ini berlaku bukan hanya untuk atlet. Kamu yang gemar berolahraga juga perlu beristirahat. Ingat olahraga maksimal bukan berarti kamu harus memforsir tenaga ya! Olahraga yang dianjurkan dan aman dilakukan tiga atau empat kali dalam seminggu. Pastikan kamu mengambil hari libur olahraga, untuk mengembalikan fungsi organ dan otot-otot tubuhmu.

4. Jangan Angkat Beban Berlebihan

Jika mau tubuh lebih bugar, bukan berarti kamu harus memiliki otot seperti para atletdan  angkat beban berlebihan ya. Memang mengangkat beban dapat membuat otot lebih kuat dan besar, tapi jika berlebihan dilakukan dapat merusak perkembangan otot.

5. Lari

Ini adalah salah satu olahraga yang dapat meningkatkan kelincahan, kecepatan, dan fleksibilitas. Berlari merupakan cara termudah bagi seseorang untuk menurunkan berat optimal dan tentunya dikombinasikan dengan diet sehat. Berlari juga membuat keringat keluar lebih banyak dibanding olahraga lain. Lakukan minimal 10-20 menit.

Jika semua hal itu sudah dilakukan, pastikan tubuhmu juga mendapatkan asupan suplemen yang tepat, seperti hemaviton Action. hemaviton Action adalah suplemen untuk membantu metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi sehingga membantu menambah tenaga dan kesegaran. hemaviton Action mengandung bahan alami ginseng extract, creatine, multivitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh.

hemaviton Action membuat tubuhmu tak mudah lelah dan manfaatnya cepat terasa. Itu karena suplemen kesehatan ini dibuat dari kombinasi bahan-bahan yang berperan untuk meningkatkan metabolisme dan lebih efektif dalam menghasilkan energi

Kandungan bahan ginseng extract atau sari ginseng murni berasal dari akar Panax ginseng, sehingga aman dikonsumsi setiap hari dan terjamin khasiatnya.

Untuk diketahui, hemaviton Action bersertifikasi halal dan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sehingga sampai di tangan konsumen dengan keamanan, khasiat atau manfaat, serta mutu yang terjaga. hemaviton Action dapat dikonsumsi satu kapsul tiap hari, agar tubuh segar bertenaga dan Siap Action setiap hari. Info lebih lanjut klik di sini.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer