Sukses


Tanaya Ramadhani, Si Mungil Penerus Joko Supriyanto

Bola.com, Solo - Tanaya Ramadhani Putri Budiyanti bahagia setelah mengalahkan Jennifer Jovita Angel dari Pekalongan dengan skor 21-18 dan 21-10 pada Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis PB Djarum seri Solo Raya di GOR RM Said, Kabupaten Karanganyar, Selasa (29/10/2019).

Gadis berusia 10 tahun itu memegang super tiket untuk tampil di final audisi umum beasiswa bulutangkis 2019 oleh PB Djarum.

Tanaya Ramadhani bersama 27 peserta lainnya lolos dari proses seleksi audisi seri Solo raya dan akan bertanding di Kudus pada 20-22November.

Tanaya Ramadhani adalah keponakan dari legenda bulutangkis Indonesia asal Solo, Joko Supriyanto. Ibu Tanaya merupakan adik dari pebulutangkis yang sukses sebagai atlet bulutangkis Indonesia era 90-an ini.

Joko Supriyanto menjadi andalan Indonesia di Piala Thomas Indonesia pada tahun 1986 hingga 2000. Ia juga menjadi menentu tim Indonesia meraih Piala Thomas 1994. Prestasi lain adalah peringkat kelima tunggal putra Olimpiade Atlanta 1996.

Tanaya Ramadhani mengakui sosok Joko Supriyanto memberikan pengaruh besar kepadanya. Peraih super tiket kelompok U-11 putri Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 ini ingin mengikuti jejak Joko sebagai atlet kebanggaan Indonesia.

"Tentu sangat senang bisa lolos ke final audisi bulutangkis. Saya tidak boleh melewatkan kesempatan ini karena sejak awal ingin meneruskan prestasi Pakdhe (paman) Joko Supriyanto, yang selalu memberikan arahan," kata Tanaya Ramadhani, Selasa (29/10/2019).

2 dari 2 halaman

Bahagiakan Orang Tua

Siswi kelas IV SD Negeri Cemara Dua Surakarta ini sudah dua kali mengikuti audisi, yakni tahun 2017 dan 2018 dan selalu gagal. Kali ini dia bakal bekerja lebih keras lagi agar bisa mewujudkan mimpinya.

Satu hal yang membuatnya bersemangat ialah dukungan orang tua. Tanaya Ramadhani ingin membahagiaan orang tuanya lewat prestasi di bulutangkis.

Video Populer

Foto Populer