Sukses


Fadia/Ribka Menang Pada Laga Perdana Macau Open 2019

Bola.com, Jakarta - Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto melewati laga pertama mereka di Macau Open 2019 setelah mengalahkan Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting (Hong Kong), dengan skor 22-20, 21-10.

Menang straight game, Fadia/Ribka mengaku sempat terbawa permainan lawan di game pertama, sehingga terpaksa terjadi adu setting, padahal mereka sudah unggul game point 20-17.

"Di game pertama, kami masih terlalu buru-buru, kami jadi mengikuti pola permainan lawan. Tipe main lawan itu menyerang terus, terutama di game pertama. Di awal kami masih belum menemukan pola main yang tepat, jadi masih kaget-kaget," kata Fadia yang dihubungi Badmintonindonesia.org dari Jakarta.

Fadia/Ribka merupakan pasangan juara di Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 100 yang dilangsungkan beberapa pekan lalu di Malang, Jawa Timur. Di laga final, Fadia/Ribka mengalahkan senior mereka, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Kedua pasangan ini berpeluang untuk bertemu kembali di babak delapan besar. Namun sebelumnya di babak kedua, Fadia/Ribka harus berhadapan dulu dengan Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan dari Malaysia.

"Kalau buat besok, kemungkinan tipe main lawan kurang lebih sama dengan lawan hari ini, kami harus antisipasi dari segi serangan mereka. Kalau dari kami, dikurangi saja mati-mati sendirinya," jelas Fadia.

"Ada kemungkinan ketemu lagi (dengan Della/Rizki) kalau besok kami bisa menang. Mudah-mudahan kami bisa main maksimal dan kami mau memberikan yang terbaik. Kemenangan di Malang kemarin memang membuat kami lebih yakin dan lebih percaya diri, kami harus bisa konsisten," ujar Fadia.

Sementara itu, tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky dihentikan Busanan Ongbumrungphan, unggulan kelima dari Thailand, dengan skor 11-21, 16-21.

 

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan Macau Open 2019

Hingga berita ini turun, ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah masih menghadapi ganda putri China Taipei. Dilanjutkan pertemuan Chico Aura Dwi Wardoyo kontra pebulutangkis Malaysia, Liew Daren.

Pertandingan selengkapnya bisa diketahui dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer