Puja-puji BWF untuk Kevin / Marcus, Beri 2 Julukan Spesial

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Okt 2019, 16:35 WIB
Diperbarui 01 Nov 2019, 16:17 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Bola.com, Jakarta - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memberikan kredit khusus terhadap ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kredit dari BWF tersebut disampaikan melalui cuitan di akun media sosial resmi, Rabu (29/10/2019) malam. 

BWF mengunggah video aksi Kevin/Marcus pada final Prancis Terbuka 2019, Minggu (27/10/2019). Pada laga tersebut, ganda Indonesia berjuluk Minions tersebut menghadapi pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Minions memenangi laga tersebut dengan cukup mudah. Ganda putra nomor satu dunia tersebut menang 21-18, 21-16. 

Kemenangan Kevin/Marcus pada laga final tersebut tidak terlalu mengejutkan. Mereka merupakan unggulan pertama pada turnamen itu dan juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi. 

Kevin/Marcus melakoni turnamen Prancis Terbuka 2019 bermodal gelar dari Denmark Terbuka 2019 pada pekan sebelumnya. Mereka juga masih bercokol di peringkat satu dunia. 

Dalam unggahan video itu, BWF memberikan keterangan singkat. "Magic Minions. Bisakah sesuatu atau seseorang menghentikan mereka?"

Untuk menegaskan keperkasaan Kevin/Marcus di sektor ganda putra dunia, BWF menambahkan keterangan prestasi mereka di video tersebut. 

BWF menyebut Kevin/Marcus telah membukukan 15 gelar di ajang BWF World Tour. Adapun untuk tahun ini, mereka sudah mengantongi tujuh gelar. 

Prestasi lainnya, sepanjang tahun ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah melakoni 52 pertandingan dan berhasil memenangi 45 di antaranya. Kevin/Marcus hanya kalah tujuh kali. 

 

2 dari 3 halaman

Raksasa Bulutangkis Indonesia

Denmark Terbuka 2019 - Kevin Sanjaya / Marcus Gideon
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Denmark Terbuka 2019. (dok. PBSI)

Namun, selain rentetan statistik soal Minions tersebut, ada hal unik lain yang diunggah BWF. Federasi Bulutangkis Dunia itu memberikan dua julukan sekaligus untuk Kevin/Marcus. 

Julukan pertama adalah Magic Minions atau Minions yang Magis. Kata-kata itu ditulis dalam keterangan pengantar video. 

Adapun julukan yang lain adalah "Indonesia Titans" alias Raksasa (Bulutangkis) Indonesia yang ditulis di video. Tentu saja dua julukan tersebut merujuk pada keperkasaan Minions di pentas bulutangkis dunia maupun Indonesia. 

Sepanjang tahun ini, Minions belum pernah lengser dari peringkat satu dunia dan telah meraih banyak gelar bergengsi. 

 

3 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

Unggahan video dari BWF tersebut mendapat respons hangat dari warganet asal Indonesia. Mereka memberikan respons di kolom komentar unggahan tersebut. Berikut ini beberapa di antaranya. 

 1. "Tak ada yang mustahil ketika Minions menguasai dunia."

2. "Raksasa Bulutangkis Indonesia...keren, bangga, respek, salut selalu." 

3. "Minions tapi Raksasa"

Lanjutkan Membaca ↓