Afridza Munandar Meninggal Dunia, Honda Meminta Doa dari Masyarakat Indonesia

Oleh Wiwig Prayugi pada 02 Nov 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 02 Nov 2019, 19:20 WIB
Asia Talent Cup Sepang 2019, Afridza Munandar
Pembalap Astra Honda Motor, Afridza Munandar (kiri), menjadi runner up pada balapan pertama Asia Talent Cup 2019, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (15/6/2019). (Media AHM)

Bola.com, Jakarta - Indonesia berduka. Pembalap muda berpestasi Afridza Munandar (20 tahun), meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Pembalap binaan Honda itu mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada balapan kedua Asia Talent Cup 2019. 

Telah meninggal dunia pebalap kebanggaan Indonesia, Afridza Syach Munandar yang mengalami insiden pada ajang balap Asia Talent Cup di Sepang International Circuit, Minggu (2/11/2019)," demikian pernyataan resmi Honda lewat rilis yang diterima Bola.com, Sabtu malam.

Honda merasa kehilangan yang teramat dalam atas meninggalnya pembalap asal Tasikmalaya itu.

"Mohon doanya bagi pembalap yang tengah berjuang mengharumkan nama bangsa ini. Tahun ini, Afridza menjadi andalan Astra Honda Racing Team untuk memperebutkan gelar juara akhir pekan ini di Asia Talent Cup dengan bekal dua kemenangan, dua kali runner-up, dan dua kali posisi ketiga selama satu musim. Afridza berada di posisi ketiga klasemen dengan 142 poin, 27 angka tertinggal dari pemimpin klasemen sementara."

Afridza Munandar adalah satu di antara pembalap terbaik lulusan Astra Honda Racing School pada 2017. Sebagai pembalap muda berbakat, ia terpilih seleksi Dorna Sport untuk mengikuti ajang balap ATC sejak tahun 2018.

2 dari 2 halaman

Duka Honda

Afridza Munandar, AHM
Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Afridza Munandar, meraih hasil positif yakni finis ketujuh pada balapan pertama dan meraih podium ketiga pada Asia Talent Cup (ATC) seri kelima di Sirkuit Twin Ring Motegi. (dok. AHM)

GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Afridza Munandar yang telah banyak menginspirasi pembalap Tanah Air lainnya dalam mewujudkan mimpi di dunia balap.

"Kami juga turut menyampaikan duka untuk keluarga yang ditinggalkan Afridza. Semoga diberi ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar Muhib.

Lanjutkan Membaca ↓