Sukses


Honda: Kiprah Afridza Munandar Menginspirasi Pembalap Muda Indonesia

Jakarta - Kabar duka tengah menyelimuti dunia olahraga otomotif Indonesia. Salah seorang pembalap terbaik Tanah Air, Afridza Munandar, meninggal dunia saat mengikuti kejuaraan Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (2/11/2019). 

Rider 20 tahun itu mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada lap pertama. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter, tapi nyawanya tidak dapat tertolong.

Tahun ini, Afridza Munandar menjadi andalan Astra Honda Racing Team untuk memperebutkan gelar di Asia Talent Cup. Dengan bekal dua kemenangan, dua kali runner up, dan dua kali posisi ketiga selama satu musim, Afridza berada di posisi ketiga klasemen dengan 142 poin.

Afridza hanya terpaut 27 poin dari pemimpin klasemen sementara. 

Afridza merupakan salah seorang lulusan terbaik Astra Honda Racing School 2017. Bakat yang dimilikinya mengantar Afridza Munandar lolos seleksi Dorna Sport untuk tampil di ATC sejak 2018 lalu. 

GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin pun mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meningalnya Afridza yang telah banyak menginspirasi pebalap Tanah Air lainnya dalam mewujudkan mimpi di dunia balap.

"Kami turut menyampaikan duka untuk keluarga yang ditinggalkan Afridza Munandar. Semoga diberi ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT" ujar Muhib kepada wartawan. 

 

2 dari 2 halaman

Marquez Ucapkan Belasungkawa

Tidak hanya pembalap Tanah Air yang terpukul dengan kepergian Afridza Munandar. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez juga ikut sedih mengetahui kabar duka yang menimpa Afrdiza.

Perasaan ini disampaikan Marquez lewat aku Twitter-nya. Juara MotoGP 2019 tersebut juga saat ini tengah berada di Malaysia untuk mengiktui MotoGP di Sirkuit Sepang.  

 

"Hari sedih bagi dunia balap motor. Afridza Munandar meninggal dunia siang ini menyusul kecelakaan di balapan Asian Talent Cup! RIP Afridza," tulis Marquez.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Video Populer

Foto Populer