Sukses


Hormati Mendiang Afridza Munandar, Asia Talent Cup Pensiunkan Nomor 4

Bola.com, Jakarta Pembalap muda Indonesia, Afridza Munandar, meninggal dunia setelah megalami kecelakan pada Race 1 Asia Talent Cup 2019, Sabtu (2/11/2019), di Malaysia. Afridza Munandar memulai balapan dari posisi kelima di Sirkuit Sepang.

Saat balapan berlangsung, posisi Afridza Munandar turun ke urutan ketujuh. Saat balapan memasuki tikungan ke-10 lap pertama, Afridza Munandar terjatuh dari motor setelah bersengggolan dengan pembalap yang ada di depannya.

Tak lama berselang, race director memberikan tanda balapan dihentikan dengan cara mengibarkan bendera merah. Setelah insiden tersebut, balapan tak dilanjutkan karena Afridza Munandar mengalami cedera yang serius.

Afridza Munandar langsung dibawa ke rumah sakit setempat dengan menggunakan helikopter. Namun, nyawa Afridza Munandar tak terselamatkan.

Pembalap kelahiran 13 Agustus 1999 itu meninggal dunia. Demi menghormati mendiang Afridza Munandar, pihak Asian Talent Cup memutuskan untuk melengserkan nomor 4, angka yang dipakai Afridza Munandar selama balapan.

Dilansir dari akun Twitter Asia Talent Cup, angka yang selama ini digunakan Afridza Munandar, yakni nomor 4, akan dipensiunkan. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati Afridza Munandar sebagai satu di antara pembalap terbaik.

2 dari 2 halaman

Torehan Afridza Munandar

Afridza Munandar menjadi satu di antara pembalap yang tampil impresif di ajang Asia Talent Cup 2019. Afridza Munandar berhasil mengharumkan Indonesia setelah meraih dua kali podium juara, dua kali runner-up, dan dua kali finis di peringakt ketiga.

Saat ini, Afridza Munandar menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Asian Talent Cup 2019 dengan torehan 142. Afridza Munandar hanya terpaut 27 poin dari pemimpin klasemen sementara Asian Talent Cup 2019, Takuma Matsuyama.

Video Populer

Foto Populer