Hadapi Fuzhou China Terbuka 2019, Ahsan / Hendra Fokus Benahi Stamina

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Nov 2019, 06:30 WIB
Diperbarui 05 Nov 2019, 07:16 WIB
Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan

Bola.com, Fuzhou - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengaku masih dalam kondisi kelelahan jelang berlaga di Fuzhou China Terbuka 2019. Sebab sebelumnya, Ahsan/Hendra juga tampil di Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka.

Oleh karena itu, ganda putra peringkat dua dunia tersebut akan fokus membenahi stamina demi tampil bagus di Fuzhou China Terbuka tahun ini.

"Tentunya lelah, tetapi kan lawan juga sama. Stamina pasti menurun, apalagi kami sudah tidak muda lagi, jadi recovery-nya tidak bisa secepat dulu," kata Hendra dalam rilis dari PBSI.

"Setelah dari Eropa (Denmark dan Prancis) sempat ada jet lag juga, jadi sekarang harus pintar jaga kondisi, jangan sampai sakit atau cedera," lanjutnya.

Pada babak pertama Fuzhou China Terbuka 2019, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin. Sejauh ini, Ahsan/Hendra unggul 2-1 atas Lee/Wang.

"Kami sudah sering bertemu dan sudah tahu permainan masing-masing. Menghadapi pemain Chinese Taipei, kami harus antisipasi permainan mereka yang cepat dan kencang, mirip dengan tipe pemain China. Intinya kami harus bisa bermain di pola kami," jelas Hendra.

 

2 of 2

Incar Gelar Juara

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan
Pasangan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melakukan swafoto usai menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Minggu (25/8). Indonesia menang 25-23, 9-21, 21-15. (AP/Georgios Kefalas)

Dalam turnamen yang akan berlangsung dari 5 sampai 11 November tersebut, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertekad untuk bisa meraih gelar juara. Namun untuk saat ini, keduanya hanya akan fokus menjalani laga demi laga.

"Untuk target, yang realistis adalah semifinal. Kalau bisa sih lebih, ke final dan juara. Tetapi, kami mau fokus dulu menghadapi lawan kami dari babak pertama juga tidak mudah," ujar Hendra.

Di Fuzhou China Terbuka 2019, tim ganda putra Indonesia tampil full dengan menurunkan empat wakil. Selain Ahsan/Hendra, pasangan lainnya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Pertandingan Fuzhou China Terbuka 2019 akan diawali dari 32 besar. Pada hari pertama Selasa (5/11/2019) akan mempertandingkan para peserta yang dalam drawing masuk pool atas.

Laga pembuka yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center akan dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat, atau pukul 09.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓