Sukses


Adenanta Putra Persembahkan Podium di Sepang untuk Afridza Munandar

Bola.com, Jakarta - Pebalap PT Astra Honda Motor (AHM), Adenanta Putra, memberikan penghormatan terakhir kepada rekan setimnya, Afridza Munandar yang meninggal dunia karena insiden di balapan pertama Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia (2/11/2019).

Adenanta mengibarkan bendera Merah Putih melalui raihan podium ketiga di balapan kedua seri terakhir ajang tersebut.

Adenanta memulai balapan dari posisi kesembilan. Pebalap asal Magetan ini berjuang menghadapi persaingan yang sangat kompetitif di grup kedua dari awal balapan. 

"Saya jalani balapan kedua ini dengan hati yang kuat untuk keluarga yang telah hadir memberikan dukungan, terutama untuk memberikan penghormatan untuk sahabat saya Afridza. Saya ikuti semangat pantang menyerah yang sudah ditunjukanya untuk bisa raih podium di balapan terakhir ini sebagai kenang-kenangan terindah. Podium ini saya persembahkan untuk sahabat saya, Afridza," ujar Adenanta.

Selain Adenanta, rekan setimnya Herjun Firdaus juga menunjukkan performa yang luar biasa. Setelah memulai balapan dari posisi keempat, dirinya juga terjebak dalam perebutan posisi ketiga di grup kedua. Pembalap berusia 15 tahun ini harus berpuas dengan raihan posisi keempat.

Hildan Kusuma finis di posisi ketujuh dan Abdul Ghofar terjatuh tidak dapat menyelesaikan balapan.

Dengan tuntasnya seri pamungkas musim balap ATC 2019, Afridza Munandar dinobatkan sebagai peringkt ketiga, disusul oleh Adenanta di posisi keempat, Herjun di posisi kedelapan, Hildan di posisi 12 dan Abdul Ghofar di posisi 14.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Keras

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan, perjuangan Afridza Munandar, Adenanta, dan pembalap muda Indonesia untuk memberi kebanggaan bagi bangsa sangat luar biasa. 

"Raihan positif sepanjang rangkaian balap ATC ini menginspirasi para pebalap muda Indonesia dalam mewujudkan mimpinya hingga jenjang balap tertinggi MotoGP," katanya.

"Kami juga menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian salah satu pebalap terbaik, Afridza Munandar yang telah berulang kali mengharumkan nama Indonesia di ajang ATC 2019 ini," ujar Andy.

Video Populer

Foto Populer