Sukses


Dikalahkan Tunggal Putra Hong Kong, Anthony Ginting Tersingkir dari Fuzhou China Open 2019

Bola.com, Jakarta - Langkah Anthony Sinisuka Ginting langsung terhenti pada pertandingan pertama Fuzhou China Open 2019. Tunggal putra Indonesia itu dikalahkan andalan Hong Komg, Ng Ka Long.

Anthony Ginting kalah dua game langsung. Pada game pertama, meski sempat memberikan perlawanan alot, Anthony akhirnya kalah dengan skor 21-18.

Sempat memimpin 14-10, Ng Ka Long mampu menempel ketat perolehan poin hingga akhirnya imbang 16-16. Terus menekan, Ng menyudahi game pertama dengan kemenangan.

Pada game kedua, Anthony tak dapat berbuat banyak, ia kerap mati langkah saat hendak mengambil bola yang ditempatkan Ng di posisi yang tak terduga. Akurasi pengamatan Anthony pun kian menurun, ia tak dapat mengantisipasi pengembalian lawan dengan baik.

Anthony mengaku banyak pengembalian shuttlecock yang keliru. Bukannya mempersulit, tapi malah memudahkan lawan.

“Saya banyak memberikan pengembalian yang sudah diantisipasi dia. Pengembalian saya justru menguntungkan buat lawan. Waktu dia balik memimpin, dia jadi tambah percaya diri,” jelas Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

“Di saat-saat kritis, saat poinnya imbang sama lawan, saya tidak bisa konsisten di saat seperti ini,” lanjutnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Perburuk Rekor Pertemuan denga Ng Ka Long

Ng Ka Long Angus masih terlalu tangguh untuk Anthony Sinisuka Ginting. Dalam sepuluh pertemuan, tunggal putra asal Hong Kong itu berhasil memenangkan tujuh laga.

“Ketemu Ng memang ramai terus, di dua pertemuan terkahir juga saya kalah. Saya sudah tanya sama Vito (Shesar Hiren Rhustavito) bagaimana caranya menghadapi Ng, sekilas ada gambaran. Tapi saya tidak bisa menerapkan dengan baik di pertandingan tadi, saya juga nggak bisa jaga poin,” ungkap Anthony.

Ketika ditanya soal minimnya persiapan dan menurunnya stamina usai mengikuti dua turnamen beruntun di Eropa pada pekan lalu, Anthony mengatakan bahwa memang ada pengaruh baginya.

“Pengaruh ada, tapi kan semua pemain juga pasti merasakan,” kata Anthony.

Sementara itu, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto baru akan bertanding besok di babak pertama.

Video Populer

Foto Populer