Sukses


Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Kevin / Marcus Tembus Perempat Final Fuzhou China Terbuka 2019

Bola.com, Fuzhou - Langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Fuzhou China Terbuka 2019 masih belum terbendung. Ganda putra peringkat satu dunia itu lolos ke perempat final, setelah menyingkirkan He Ji Ting/Tan Qiang.

Melakoni babak kedua di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (7/11/2019) siang waktu setempat, Kevin/Marcus bekerja keras untuk mengalahkan ganda putra China tersebut. Setelah menjalani laga selama 46 menit, Kevin/Marcus meraih kemenangan 16-21, 21-11, 21-16.

"Pada gim pertama kami banyak mati sendiri, fokusnya masih belum dapat. Pada gim kedua dan ketiga untungnya kami bisa kembali fokus. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapat," kata Marcus selepas pertandingan.

Hasil ini memperpanjang dominasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas He/Tan menjadi 6-1. Sebelumnya, Kevin/Marcus juga menang atas He/Tan pada partai final Fuzhou China Terbuka 2018.

Saat itu, Kevin/Marcus berhasil meraih kemenangan 25-27, 21-17, 21-15 dan berhak atas titel juara.

"He/Tan kurang lebih permainannya sama dengan pasangan China yang lain, pertahanan mereka solid, serangan-serangan yang cepat dan keras. Pada gim kedua kami mencoba lebih siap dan kurangi kesalahan sendiri," papar Kevin dalam rilis dari PBSI.

 

2 dari 2 halaman

Hadapi Wakil Jerman

Pada perempat final tahun ini, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus belum pernah sekali pun kalah dari Lamsfuss/Seidel.

"Kami harus siap, tidak seperti pertandingan hari ini yang belum begitu siap. Fokusnya tidak dapet, mudah-mudahan besok lebih siap dari awal pertandingan," ujar Marcus soal laga perempat final besok.

Ganda putra masih punya dua wakil yang akan bertarung pada babak kedua yaitu pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Video Populer

Foto Populer