Sukses


Jonatan Christie Lolos, Indonesia Tempatkan 4 Wakil pada Perempat Final Fuzhou China Terbuka 2019

Bola.com, Fuzhou - Jonatan Christie mengamankan tiket ke perempat final Fuzhou China Terbuka 2019, setelah mengalahkan Lee Cheuk Yiu. Dengan keberhasilan Jonatan, Indonesia menempatkan empat wakil pada babak delapan besar.

Tampil pada 16 besar di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (7/11/2019) sore WIB, Jonatan tampil dominan pada gim pertama. Dia pun mampu menang 21-8 atas Lee Cheuk Yiu.

Namun pada gim kedua, penampilan Jonatan antiklimaks. Dia tertinggal jauh 4-11 pada saat interval dan tak dapat keluar dari tekanan. Alhasil, Jojo menelan kekalahan 12-21 pada gim kedua.

Memasuki gim penentuan, Jonatan Christie mampu bangkit dan mulai menemukan cara jitu untuk menghentikan Lee. Setelah memimpin 11-8 pada saat interval, Jonatan mengunci kemenangan dengan skor 21-14.

"Pada gim kedua, saya merasa kurang siap, karena pada gim pertama menang dengan skor yang jauh. Tempo main pada gim pertama pun beda sama gim kedua," ujar Jonatan.

"Mungkin pada gim pertama lawan terkendala angin juga, ini yang saya alami di gim kedua," lanjutnya dalam rilis dari PBSI.

Pada perempat final Fuzhou China Terbuka 2019, Jonatan akan berhadapan dengan Anders Antonsen dari Denmark. Laga pada Jumat (7/11/2019) akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pemain. Untuk sementara, Jonatan unggul dengan 2-1 atas Antonsen.

 

2 dari 2 halaman

4 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final

Dengan lolosnya Jonatan Christie, Indonesia menempatkan empat wakil pada perempat final Fuzhou China Terbuka 2019. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi yang pertama mengamankan tiket babak delapan besar.

Kevin/Marcus memetik kemenangan 16-21, 21-11, 21-16 atas He Ji Ting/Tan Qiang, setelah menjalani pertarungan selama 45 menit.

Keberhasilan ganda putra peringkat satu dunia itu mampu disusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melatih yang turun di nomor ganda campuran menang straight set 21-11, 21-13 atas Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Hasil positif juga didapat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Keduanya harus bertanding hingga 1 jam 4 menit untuk meraih kemenangan rubber set 11-21, 21-18, 30-29 atas Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Sayangnya, langkah Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti pada 16 besar.

Video Populer

Foto Populer