Sukses


Kualifikasi I Moto3 FIM CEV: Mario Aji Posisi ke-11

Valencia - Pembalap Astra Honda Motor Indonesia (AHM), Mario Suryo Aji telah menyelesaikan kualifikasi pertama Moto3 FIM CEV yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Sabtu (9/11/2019). Mario berada di urutan ke-13 dengan catatan waktu terbaik, 01:40,649.

Catatan ini dibukukan Mario pada lap ke-13. Dia terpaut t 00:00,828 dari pembalap Leopard Impala JT, Davide Pizzoli yang berada di urutan pertama dengan catatan waktu 01:39,821. 

"Tadi sempat ada kendala di suspensi depan. Untuk mengarahkan ke tikungan sedikit berat. Tapi tadi sudah mendingan setelah masuk pit," kata Mario usai kualifikasi pertama.

Mario mengaku belum puas dengan hasil kuaifikasi pertama. Sebab gap dengan pembalap terdepan masih terlalu jauh. "Idealnya di 0.2 detik, jadi saya akan berusaha lagi," katanya. 

Mario selanjutnya akan tampil pada kualifikasi kedua. Menurut Mario, cuaca menjadi tantangan tersendiri untuk bisa memperoleh hasil yang lebih baik pada kualifiasi kedua. 

"Kalau cuaca dan angin tidak banyak berubah, saya optimistis bisa meraih catatan waktu yang lebih baik. Karena biasanya di kualifikasi kedua angin lebih kencang," beber Mario. 

"Untuk kualifikasi kedua saya akan berusaha lebih fokus lagi meraih best lap dan memperbaiki diri masuk tikungan dan berusaha lebih santai ," kata Mario Suryo Aji

 

 

2 dari 2 halaman

Incar 10 Besar

Balapan FIM CEV bakal berlangsung Minggu (10/11/2019). Saat ini Mario Suryo Aji yang baru pertama kali tampil penuh di kelas Moto3 masih berada di urutan 16 dengan 153 poin. 

"Saya target masuk 10 besar, saya berharap bisa meraihnya," kata pembalap 15 tahun itu. 

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, published 9/11/2019)

 

Video Populer

Foto Populer