Sukses


FIM CEV 2019: Kecelakaan saat Pemanasan, Gerry Salim Batal Tampil

Valencia - Pembalap Indonesia, Gerry Salim, batal mengikuti balapan seri terakhir FIM CEV 2019 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (10/11/2019).

Gerry yang tampil di kelas Moto2 European Championship, tidak bisa tampil setelah mengalami kecelakaan saat pemanasan.

Gerry seharusnya start dari posisi ke-11 pada balapan hari ini. Namun, saat melakukan warming up di sirkuit, Gerry justru terjatuh di tikungan keenam.

Akibat kejadian ini, Gerry terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan X-Ray diketahui kalau pen yang sebelumnya dipasang di tulang selangka bengkok. Pen ini dipasang saat Gerry mengalami kecelakaan pada balapan Juli lalu.

"Gerry Salim tidak bisa balap hari ini karena terjatuh di tikungan R6 saat sesi warm up," kata Manager Motorsport Department PT Astra Honda Motor, Rizky Christianto.

"Insiden mengakibatkan cedera pada tulang selangka (collarbone) yang masih dalam proses penyembuhan setelah pemasangan plat di bahu kanan pada balapan CEV di Aragon (14/7)," imbuhnya. 

Momen Haru Gerry Salim Setelah Menjuarai ARRC 2017

2 dari 2 halaman

Operasi di Indonesia

Menurut Rizky, Gerry Salim akan segera diterbangkan ke Indonesia. "Dia akan pulang besok dan menjalani operasi di Indonesia," kata Rizky.

Melihat kondisi ini, pembalap Astra Honda Racing Team itu terpaksa absen. Saat ini, Gerry masih berada di urutan 17 dengan koleksi 170 poin.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, published 10/11/2019)

Video Populer

Foto Populer