Sukses


    Tengil tapi Memukau, Ini 2 Pukulan Langka Kevin Sanjaya di Final Fuzhou China Terbuka

    Bola.com, Fuzhou - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses meraih gelar kedelapan BWF World Tour 2019 pada Fuzhou China Terbuka 2019. Ini juga sekaligus menjadi gelar keempat mereka di Fuzhou.

    Pada partai final, Kevin/Marcus masih terlalu tangguh bagi pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang berstatus unggulan keempat.

    Kamura/Sonoda sempat berhasil memancing The Minions mengikuti gaya permainan mereka. Namun, berkat konsistensi dan skill yang brilian, Kevin/Marcus mampu mengatasi Kamura/Sonoda dengan skor 21-17 dan 21-9.

    Seperti biasanya, The Minions meninggalkan catatan menarik. Khususnya Kevin, yang cukup mendapat perhatian pada gim kedua. Kevin/Marcus sempat tertinggal pada awal permainan.

    Namun, mereka berhasil bangkit dan berbalik menekan sehingga dengan mudah menuntaskan pertandingan gim kedua. 

    Dua poin terakhir Kevin/Marcus pada gim kedua mendapat perhatian cukup besar dari penggemar bulutangkis Indonesia.

    Kevin Sanjaya melepaskan pukulan yang sangat unik dan menghibur. Kevin dan Marcus melancarkan smash bertubi-tubi. Kevin sempat mengayunkan tangan kanannya berkali-kali saat menyambut pengembalian Takeshi Kamura. 

    Lucunya, gaya ayunan Kevin membuat tangannya seolah meliuk-liuk 'keriting'. Tak berhenti sampai di situ, Kevin beraksi lagi saat mengembalikan shuttlecock.

    Kali ini, ia dengan gaya santainya, memukul bola mendatar ke pojok kiri net lawan. Gaya Kevin, ia seolah mau mengembalikan shuttlecock dengan kencang, namun ia justru menempatkan bola di posisi yang sulit dijangkau pemain Jepang.

    Penempatan bola yang sangat brilian ini mendapat tepukan meriah dari penonton. Sebagian penonton pun tertawa, termasuk sang pelatih, Herry IP.

    Akun Instagram BWF pun mengunggah video dua aksi Kevin Sanjaya tersebut. Seperti ini.

     

    2 dari 2 halaman

    Gelar ke-8

    Kevin/Marcus telah menyabet delapan gelar BWF World Tour 2019. Daftar gelar itu ialah Fuzhou China Terbuka,  Prancis Terbuka, Denmark Terbuka, China Terbuka, Jepang Terbuka, Indonesia Terbuka, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters. 

    Setelah juara di Fuzhou China Terbuka, Kevin/Marcus akan tampil di Hong Kong Terbuka, 12-17 November.

     

    Sumber: BWF

    Video Populer

    Foto Populer