Sukses


    6 Fakta Menarik Kevin / Marcus Setelah Menjuarai Fuzhou China Terbuka 2019

    Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, kembali menambah koleksi gelar setelah menjuarai Fozhou China Terbuka 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (10/11/2019).

    Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menundukkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di final dengan skor 21-17, 21-9.

    Kemenangan pasangan berjuluk The Minions tersebut tidak terlalu mengagetkan. Mereka diunggulkan di posisi pertama pada turnamen tersebut. Rekor pertemuan juga lebih berpihak pada Kevin/Marcus. 

    Dalam 14 duel sebelumnya, Kevin/Marcus berhasil memenangi sembilan laga di antaranya. Kini, rekor mereka semakin tajam dengan memenangi 10 duel atas Kamura/Sonoda. 

    Gelar di Fuzhou China Terbuka memperkukuh dominasi Kevin/Marcus di BWF World Tour musim ini. Mereka tak puas untuk terus menambah koleksi gelar. 

    Apa saja fakta menarik yang mengiringi keberhasilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada Fuzhou China Terbuka 2019. Berikut enam di antaranya. 

     

    2 dari 7 halaman

    1. Ukir 15 Kemenangan Beruntun

    Kemenangan di final Fuzhou China Terbuka 2019 memperpanjang catatan apik Kevin/Marcus. Pasangan berjuluk The Minions tersebut tercatat membukukan 15 kemenangan beruntun. 

    Catatan gemilang tersebut mereka bukukan di Denmark Terbuka 2019, Prancis Terbuka 2019, dan Fuzhou China Terbuka 2019. 

    3 dari 7 halaman

    2. Gelar Keempat Beruntun di Fuzhou Terbuka 2019

    Fuzhou China Terbuka benar-benar benar-benar turnamen yang sangat ramah bagi Kevin/Marcus. Buktinya, mereka berhasil meraih gelar juara dalam empat tahun beruntun. 

    Gelar tersebut masing-masing direngkuh The Minions pada 2016, 2017, dan 2018. 

    4 dari 7 halaman

    3. Tiga Gelar Beruntun

    Laju Kevin/Marcus benar-benar sedang kencang. The Minions tak terjegal dalam tiga turnamen beruntun yang diikuti. 

    Sebelum menjadi kampiun di Fuzhou China Terbuka 2019, Kevin/Marcus juga naik podium tertinggi pada turnamen Denmark Terbuka 2019 dan Prancis Terbuka 2019. 

    Uniknya lagi ketiga turnamen tersebut sama-sama berlabel BWF World Tour Super 750. 

    5 dari 7 halaman

    4. Catat 8 Final dan 8 Kali Juara

    Bagi Kevin/Marcus, kemenangan di Fuzhou China Terbuka menjadi gelar kedelapan di ajang BWF World Tour 2019. Uniknya, pada tahun ini setiap kali masuk final BWF World Tour, Minions selalu juara. 

    Artinya, Minions tak pernah kalah pada setiap final BWF World Tour yang mereka ikuti tahun ini. Selain juara di Fuzhou China Terbuka 2019, mereka juga menjadi kampiun di  Prancis Terbuka, Denmark Terbuka, China Terbuka, Jepang Terbuka, Indonesia Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters. 

    6 dari 7 halaman

    5. Makin Kukuh di Peringkat Pertama

    Kemenangan Kevin/Marcus di Fuzhou China Terbuka 2019 membuat posisi mereka di peringkat satu dunia makin kukuh. Mereka dipastikan akan makin sulit tergeser dari posisi prestisius tersebut. 

    Pada pekan depan, Kevin/Marcus akan menempati peringkat pertama selama 117 pekan secara beruntun. 

    7 dari 7 halaman

    6. Dapat Hadiah Rp 726 Juta

    Pundi-pundi Kevin/Marcus bertambah tebal setelah menjuarai Fuzhou China Terbuka 2019. Minions berhak menerima hadiah senilai 51.800 dolar AS atau setara Rp 726,1 juta.

    Video Populer

    Foto Populer