Sukses


Jonatan Christie Amankan Satu Tempat di Perempat Final Hong Kong Terbuka 2019

Bola.com, Hong Kong - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka 2019. Selanjutnya, Jojo akan menghadapi lawan tangguh pada delapan besar turnamen level super 500 tersebut.

Menghadapi wakil India, Prannoy H. S. pada laga babak kedua di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11/2019) sore WIB, Jonatan Christie mengawali gim pertama dengan baik.

Setelah sempat tertinggal 1-4, Jojo mampu membalikkan kedudukan dan unggul 11-7 pada saat interval. Dia pun terus memimpin dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Jonatan yang menempati unggulan keenam mendapat perlawanan sengit dari Prannoy pada awal gim kedua. Dia pun semat tertinggal 9-11 dari Prannoy ketika gim kedua memasuki interval.

Namun perlahan, Jojo yang melepaskan smash terukur dan pukulan menyilang mampu mengejar keunggulan sang lawan. Setelah skor beberapa kali sama kuat di angka 13-13, 15-15, dan 19-19, Jonatan Christie sukses mengunci gim kedua dengan kemenangan 21-19.

2 dari 2 halaman

Jumpa Lawan Tangguh

Dengan hasil ini, Jonatan Christie melenggang ke perempat final Hong Kong Terbuka 2019. Meski begitu, dia akan bersua lawan tangguh pada babak delapan besar, yakni pemenang antara Lin Dan atau Anders Antonsen.

Sejauh ini, Jojo masih kalah unggul dibandingkan Lin Dan. Dari tujuh pertemuan terakhir kontra Lin Dan, pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut menelan empat kekalahan dan meraih tiga kemenangan.

Sementara itu, head to head melawan Antonsen masih berimbang, yakni 2-2. Meski begitu, pada pertemuan terakhir di perempat final Fuzhou China Terbuka 2019, Jonatan kalah 16-21, 11-21 dari Anders Antonsen.

Video Populer

Foto Populer