Sukses


6 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Hong Kong Terbuka 2019

Bola.com, Hong Kong - Indonesia meloloskan enam wakil ke perempat final Hong Kong Terbuka 2019, Kamis (14/11/2019). Dari lima nomor yang dipertandingkan, Indonesia hanya tak meloloskan wakil di ganda putri. 

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil pertama yang lolos. Setelah itu disusul Jonatan Christie, Ruselli Hartawan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Anthony Sinisuka Ginting.

Kevin/Marcus  melaju ke babak delapan besar dengan mendapat perlawanan alot dari ganda China, Huang Kai Xiang/Liu Chen. Minions dipaksa bermain tiga gim dengan skor 19-21, 21-18, 21-11. 

Di pertandingan lain, Anthony ke perempat final setelah menundukkan pemain senior Denmark, Jan O Jorgensen, dengan skor 20-22, 21-19, 21-14. Dalam pertandingan panjang berdurasi 66 menit, Anthony sempat meminta pertolongan dokter pertandingan karena mengalami mimisan pada kedudukan 18-17 di gim kedua.

"Kalau mimisan saat bertanding sudah beberapa kali, mengganggu ke kondisi sih enggak, paling cuma ke pernafasan saja sedikit," komentar Anthony soal kondisinya.

"Di game pertama seharusnya bisa menang, tapi saya kurang mengantisipasi pukulan-pukulan lawan yang kadang sulit diduga. Tapi saya tetap berusaha untuk memaksakan dimainkan gim ketiga karena secara fisik, saya lebih muda jadi lebih kuat daripada lawan. Saya bermain lebih fokus dan lebih tahan di game penentuan," imbuh Anthony Sinisuka Ginting, tentang pertandingan di babak kedua Hong Kong Terbuka 2019

 

2 dari 2 halaman

Pelajari Permainan Lawan

Di babak perempat final Hong Kong Terbuka 2019, Anthony Sinisuka Ginting sudah ditunggu unggulan kedua, Chou Tien Chen, dari Chinese Taipei.

Pertandingan tersebut bakal menjadi tantangan berat bagi pemain asal Cimahi, Jawa Barat tersebut. 

"Sekarang saya mau fokus dulu ke recovery setelah pertandingan panjang hari ini. Untuk persiapan besok, saya akan pelajari lagi permainan lawan lewat video pertandingan," ujar Anthony.

Babak perempat final akan dimainkan Jumat (15/11/2019) mulai pukul 11.00 WIB. 

Video Populer

Foto Populer