Sukses


    Kombinasi Pebulutangkis Senior dan Junior Siap Menaklukkan Kerasnya Persaingan SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Atlet-atlet bulutangkis Indonesia janji bakal tampil all-out saat berlaga di SEA Games 2019 demi raihan maksimal di berbagai nomor yang dipertandingkan.

    Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan bahwa atlet-atlet pilihan PBSI terus mempersiapkan diri jelang SEA Games 2019. Susunan tim nasional bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2019 telah ditentukan.

    SEA Games 2019 akan berlangsung di Manila, Filipina, 30 November-11 Desember 2019.

    Ada 20 nama pebulu tangkis yang resmi membela panji Merah-putih pada pesta olahraga multievent dua tahunan antarnegara Asia Tenggara tersebut.

    Susunan pemain tim nasional bulutangkis untuk SEA Games 2019 disebut Susy Susanti merupakan kolaborasi antara pemain junior dan senior.

    "Untuk tim, kami melakukan kolaborasi antara pebulutangkis junior dan senior. Hal itu bisa jadi suatu pengalaman yang berharga bagi tim junior. Nantinya mereka punya pengalaman untuk mempersiapkan diri meraih prestasi yang akan datang.," ucap Susy Susanti pada Kamis (7/11/2019) lalu. 

    Susy juga menjelaskan karena pebulutangkis senior sedang mengikuti Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Konsekuensinya akan ada beberapa pebulu tangkis yang tidak diturunkan pada SEA Games 2019.

    Susy juga menambahkan bahwa beberapa pebulu tangkis senior yang diturunkan pada SEA Games 2019 juga ditargetkan meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

    Diturunkannya pebulu tangkis senior pada SEA Games mendatang bertujuan untuk mendampingi dan memberikan pengalaman bagi tim junior. "Karena melihat kepentingan yang lebih besar Olimpiade juga ada. Saat ini tim Indonesia juga sedang melakukan kualifikasi Olimpiade, jadi ada beberapa atlet yang tidak kami ikutkan ke SEA Games," ucap Susy.

    Tim senior bulu tangkis Indonesia saat ini sedang mengumpulkan poin untuk bisa lolos dan mendapatkan kuota menuju Olimpiade Tokyo 2020.

     

    2 dari 2 halaman

    Target Dua Emas

    Untuk SEA Games 2019, PBSI menargetkan meraih dua medali emas seperti pada perhelatan sebelumnya. Lebih lanjut, Susy berharap bulu tangkis Indonesia bisa menjadi juara umum pada pesta olahraga terbesar Asia Tenggara tersebut.

    "Persiapan kami cukup baik, target yang ditetapkan seperti tahun kemarin yaitu dua emas. Tetapi kami berharap ini ada peningkatan. Kami berharap bisa jadi juara umum," tutup Susy yang notabene salah satu figur legendaris di dunia bulutangkis Indonesia itu.

    Skuat Bulutangkis SEA Games 2019

    • Tunggal putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik
    • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan
    • Ganda putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Leo Rolly Carnando
    • Ganda putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi
    • Ganda campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari

    Video Populer

    Foto Populer