Main Cantik Jadi Kunci Ahsan / Hendra ke Final Hong Kong Terbuka 2019

Oleh Wiwig Prayugi pada 16 Nov 2019, 13:40 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 13:16 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bola.com, Hong Kong - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan tiket final Hong Kong Terbuka 2019 setelah mengalahkan ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, 21-13, 16-21, 21-16 di Coloseum Hong Kong, Sabtu (16/11/2019).

Ahsan/Hendra menang mudah pada gim pertama. Namun, mereka kecolongan di gim kedua. 

"Kami bisa menyerang terus di gim petama. Pada gim kedua, mereka mengubah strategi jadi main cepat," ujar Hendra setelah pertandingan.

Pada gim ketiga, Ahsan/Hendra pun sempat tertinggal 9-12. Namun, mereka mampu memanfaatkan momen untuk membalikkan keadapaan saat kedudukan 14-16.

Pasangan berjulukan The Daddies ini mengunci skor Li/Liu dan meraih tujuh angka berturut-turut sekaligus mengamankan tiket final.

"Waktu ketinggalan itu kami cuma berpikir kalau perjalanan masih panjang, jadi kami tidak mau menyerah," kata Ahsan.

Selain itu, kunci kemenangan Ahsan/Hendra pada semifinal Hong Kong Terbuka 2019 ialah memperbaiki servis.

"Kami memang harus fokus di servis dan harus bisa balik serang. Kalau dari servis angkat bola, lawan masih muda, serangan mereka lebih kuat, kami kewalahan juga kalau bertahan terus," ungkap Ahsan.

2 of 2

Bertemu Ganda Jepang/Korea

Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawal / Mohammad Ahsan lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss. Hendra / Ahsan mengalahkan Fajar Alfian / Muhammad Rian Adrianto di semifina. (foto: PBSI)

Pada final Hong Kong Terbuka 2019, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pemenang duel Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea. 

"Mau lawan siapa saja harus siap capek," kata Ahsan.

Selain Ahsan/Hendra, tiga wakil Indonesia yang lain bakal bertarung hari ini. Jonatan Christie akan meladeni Anthony Sinisuka Ginting dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Lanjutkan Membaca ↓