Misi Berlari 250 KM di Run to Care Aceh 2019

Oleh Okie Prabhowo pada 17 Nov 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 17 Nov 2019, 13:12 WIB
Run to Care 250 KM Aceh

Bola.com, Jakarta - Run to Care, sebuah charity run berjarak 250 kilometer yang akan digelar di Aceh. Jalur yang ditempuh dari Meulaboh ke Banda Aceh dilakukan selama 4 hari, 18 November sampai dengan 21 November 2019. Acara digelar juga sebagai peringatan menuju 15 tahun bencana tsunami Aceh.

Terdapat 5 pelari yang melakoni Run to Care tersebut. Mereka adalah Carla Felany, Vonny Anggraini, Gatot Sudariyono, Nicky Hogan dan Beny Syaaf.

Salah satu pelari Run to Care Aceh, Carla Felany, tidak melakukan persiapan khusus. Namun, ia melakukan beberapa latihan jelang lari berjarak 250 km tersebut.

“Seperti biasa, Carla melakukan secara rutin long run, road dan trail. Lalu, ia juga ke gym untuk strengh training dan RPM (Rapid Power Motion) untuk meningkatkan cadence ketika long run,” ujar Ramli Alrashid, Partnership Manager Carla Felany kepada Bola.com.

“Selain itu, Carla biasanya dua pekan sebelum lari sudah mulai mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat dan protein tinggi. Sepekan sebelum hari H, Carla juga ke fisioterapis untuk mendeteksi kemungkinan-kemungkinan cedera dan untuk melemaskan otot-otot kakinya,” kata Ramli.

Sementara itu, pelari wanita lainnya di Run to Care Aceh, Vonny Anggraini, mengaku jelang event dirinya justru semakin sibuk sehingga perlu mencuri waktu untuk latihan. Vonny yang terjun di dunia hiburan disibukkan dengan syuting beberapa film dan iklan.

“Dua bulan jelang hari H, semakin padat kegiatan saya. Akan tetapi, harus disempatkan latihan setidaknya lari minimal 5-10 km. Lalu, tetap mendengarkan tubuh ini, kalau sudah waktunya istirahat, maka saya akan tidur. Bahkan di saat syuting, selalu saya sempatkan untuk tidur,” kata Vonny kepada Bola.com.

“Selain latihan, satu hal penting dari lari berjarak jauh seperti Run to Care ini adalah mindset. Mental harus disiapkan. Salah satu hal yang menguatkan adalah tujuan kita berlari. Kalau tujuannya kuat dari awal, bisa menguatkan kita saat berlari. Ini lari untuk anak-anak Aceh dan juga untuk menggalang dana, jadi ada semacam kewajiban moral di sana,” ucap Vonny.

2 of 2

#AnakAcehHebat

Run to Care ini merupakan salah satu kegiatan kampanye #AnakAcehHebat dari SOS Children’s Villages. Tujuannya adalah membantu 250 anak yang ada di Desa Anak SOS di Banda Aceh dan Meulaboh. Melalui rangkaian kegiatan dari kampanye tersebut, seluruh masyarakat diajak untuk mendukung aksi penggalangan dana bagi kebutuhan kehidupan dan pendidikan ratusan anak tersebut.

“Carla biasanya suka bilang ‘gue ga punya apa-apa atau uang kalau buat bantu semua anak-anak kurang mampu di Indonesia, tapi gue bisa membantu dengan mengumpulkan dan mengajak orang baik di luar sana untuk berkontribusi. Yaitu lewat lari’,” kata Ramli soal alasan Carla ikut Run to Care di Aceh.

“Lari seperti Run to Care ini membuat lari saya lebih bermakna. Ada manfaat yang bisa dirasakan oleh orang lain, dan bukan hanya pribadi,” ujar Vonny.

Puluhan ribu langkah yang diberikan oleh para pelari akan sangat berarti bila Sahabat ikut mendukung dan bergerak bersama. Menjadi #OrangBaik yang membawa harapan dan semangat untuk ratusan #AnakAcehHebat. Yuk, bersama ubah cita-cita mereka menjadi asa. Berikan dukungan kamu melalui: runtocare.com/aceh.

 

Dalam rangka menuju 15 tahun peringatan tsunami Aceh, ada 5 pelari @runtocare, Nicky Hogan, Carla Felany, Vonny Anggraini, Gatot Sudariyono, dan Beny Syaaf akan melakukan charity run berlari sejauh 250km di Run To Care Aceh 250 KM.

Lanjutkan Membaca ↓
Cerita Lari 250 KM untuk Anak-Anak Aceh