Sukses


Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tanpa Gelar di Hong Kong Terbuka 2019

Bola.com, Hong Kong - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal menjuarai Hong Terbuka 2019 setelah kalah dari wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/2019).

Ini merupakan pertemuan kedua Anthony dengan Lee. Pada laga kali ini, Anthony harus menyerah dari pebulutangkis peringkat ke-28 dunia itu, dengan skor 16-21, 21-10, dan 22-20.

Anthony tampil percaya diri dan langsung unggul 10-2 pada gim pertama. Anthony sempat unggul 11-4 pada interval. Namun, Lee mampu mengejar dengan melakukan drop shot mematikan. Skor sementara 11-8.

Nyaris terkejar, Anthony bangkit. Ia meraih tiga poin beruntun dan unggul 14-9. Lee hanya menambah satu angka, sementara Anthony terus melaju 17-10. 

Sebuah smash Anthony mengenai badan Lee, skor menjadi 18-10. Setelah unggul cukup jauh, Anthony harus bersusah payah meladeni permainan Lee yang makin baik.

Anthony akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Anthony Sinisuka Ginting menghadapi tekanan dari Lee dan beberapa kali membuat kesalahan sendiri. Ia tertinggal 2-7. Anthony masih sulit keluar dari tekanan. Lee unggul 11-4 pada interval gim kedua.

 

2 dari 2 halaman

Penentuan

Anthony hanya menambah satu angka, sebelum ia mati langkah meladeni dropshot yang dilancarkan Lee. Skor sementara 13-5 untuk keunggulan pemain Hong Kong.

Tertinggal tujuh angka, langkah Anthony semakin berat. Ia akhirnya menyerah dengan skor 10-21.

Pada gim ketiga, situasi belum berubah, Anthony kembali tertinggal jauh. Anthony berusaha mengejar, namun ia kembali terhenti di angka 13. Anthony sempat mengejar dan memaksa terjadinya deuce. Namun, ia kembali harus menyerah.

Lee merebut gim ketiga dengan skor 22-10, sekaligus memastikan trofi Hong Kong Terbuka 2019. Ini merupakan gelar pertamanya pada BWF World Tour.

Dengan demikian, Indonesia tanpa gelar di turnamen kali ini. Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga kalah di final, melawan ganda Korea, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Video Populer

Foto Populer