Menang TKO, Daud Yordan Jadi Juara Dunia IBA Kelas Ringan Super

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Nov 2019, 15:38 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 04:16 WIB
Daud Yordan

Bola.com, Batu - Daud Yordan memenuhi ambisinya untuk menjadi juara dunia kelas ringan super versi IBA dan WBO Oriental, setelah menang TKO atas petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena di Jatim Park 3, Batu, Malang, Minggu (17/11/2019).

Daud bermain dengan hati-hati pada ronde pertama. Ia bahkan sempat terpeleset pada ronde kedua. Namun, Daud bangkit dan sukses memberikan perlawanan sengit pada ronde keempat.

Daud Yordan memasikan kemenangan TKO pada ronde kedelapan. Situasi ini terjadi setelah Mokoena mengalami cedera tangan kanan dan tampil tidak maksimal. Ia pun akhirnya menyerah.

"Kemenangan ini menjadi kado pengujung tahun. Kami mengucapkan terima kasih kepada Mahkota Promotions dan pendukung yang lain. Ini pencapaian yang luar biasa," kata petinju asal Kalimantan Barat itu, dikutip dari Antara.

Setelah memenangi pertarungan ini, Daud menegaskan bertahan di kelasnya saat ini (63,50 kg) dan siap menjalani pertandingan berikutnya.

"Saya lebih bertenaga di kelas ini. Jadi saya akan bertahan," tegas Daud Yordan, yang akrab disapa Cino itu.

 

2 of 3

40 Kali Menang

Daud Yordan
Daud Yordan berharap tahun ini mimpinya menjadi juara dunia akan terealisasi. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sebelum menang di Batu, Daud Yordan juga menang TKO pada ronde kelima atas petinju Thailand, Aekkawee Kaewmanee di Pattaya, Thailand, 4 Agustus 2019.

Daud Yordan menambah rekor tandingnya menjadi 40 kali menang (27 di antaranya dengan KO) dan empat kali kalah. Sedangkan Mokoena memiliki rekor bertarung 15 kali menang (10 di antaranya KO) dan lima kali kalah.

 

Sumber: Antara

3 of 3

Video: Bertarung untuk Menang

Lanjutkan Membaca ↓