Sukses


Kesampingkan Kontroversi di Final, Anthony Ginting Beri Ucapan Hangat kepada Lee Cheuk Yiu

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengirim ucapan hangat setelah kalah dari wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, pada partai final Hong kong Terbuka 2019.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/2019), Anthony Sinisuka Ginting kalah dalam permainan tiga gim dengan skor 21-16. 10-21, 20-22. Final tersebut dibumbui kontroversi, tepatnya pada gim ketiga. Saat itu, kedudukan 20-21 untuk keunggulan Lee Cheuk Yiu, sambaran Ginting di depan net justru dinyatakan fault oleh wasit.

Sang pengadil dalam laga tersebut menganggap shuttlecock yang disambar Anthony Ginting belum melewati net. Alhasil, poin menjadi milik Lee Cheuk Yiu sekaligus poin kemenangan. Beberapa pihak menilai sambaran Anthony tersebut tidak fault alias keputusan wasit keliru. 

Berdasarkan tangkapan gambar serta ulangan video terlihat sebelum raket Anthony melewati net, shuttlecock dari Lee sudah terlebih dahulu menyeberang ke area permainan pemain Indonesia itu. 

Anthony Ginting mengaku kecewa dan marah terhadap keputusan wasit. Namun, dia mengatakan tetap bisa menerima kekalahan dari Lee tersebut. 

Anthony Ginting bahkan dengan hangat mengucapkan selamat atas gelar juara yang diraih oleh Lee Cheuk Yiu. Dia mengunggah fotonya saat berada di podium Hong Kong Terbuka 2019. 

"Terima kasih Yesus atas berkah ini dalam hidup saya. Sekali lagi selamat untuk bro @lee_cy," tulis Anthony Ginting di akun Instagramnya, Senin (18/11/2019). 

 

 
 
View this post on Instagram

Thank You Jesus for Your another blessings in my life. Congratulations once again bro @lee_cy

A post shared by Anthony Sinisuka Ginting (@sinisukanthony) on

Komentar hangat Anthony Sinisuka Ginting tersebut mendapat pujian warganet. Fans memberikan dukungan agar Anthony tetap bersemangat menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya. 

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

"Sangat bangga padamu," tulis pevoli nasional, Berllian Marsheilla di kolom komentar unggahan foto Anthony Ginting. 

"Ginting Semangaat. We always support and believe on you. Semangat pertandingan berikutnyaa," tulis pemilik akun @kim_garcons23.

"Tetap semangat @sinisukaanthony," kata Chaeyoungi00.

"Semangat kawan, bangkitlah. Lanjutkan perjuangan mu," tulis pemilik akun @joni_is7.

"Comeback stronger ony," imbuh @mustikkkaaa.

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer