Sukses


    Menpora Berharap Kontingen Indonesia Lampaui Target Medali di SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Menpora Zainudin Amali berharap kontingen Indonesia bisa melampaui target medali pada SEA Games 2019

    Indonesia awalnya ditarget membidik 54 medali emas. Belakangan, Menpora merevisi target tersebut menjadi 45 emas. Namun, Menpora juga berharap banyak atlet meraih prestasi di luar dugaan.

    "Dari laporan CDM SEA Games 2019, sebenarnya Indonesia bisa lebih dari target, 53-54 medali emas. Harapan kami seperti itu," kata Zainudin, dikutip dari Antara.

    Apabila mampu melebihi target, Indonesia bisa memperbaiki pencapaian posisi pada edisi SEA Games sebelumnya di Malaysia. Pada SEA Games 2017, Indonesia berada di peringkat kelima dengan perolehan 38 medali emas.

    Hasil itu tentu cukup mengecewakan mengingat pada masa lalu, Indonesia sering mengisi posisi lima besar dan selalu dominan ketika menjadi tuan rumah.

    SEA Games 2017 juga menjadi peringatan bagi Indonesia karena kalah dari Singapura dalam perolehan medali.

    Menpora juga menegaskan, anggaran untuk SEA Games 2019 tidak ada penambahkan. Kemenpora hanya akan mengeluarkan dana sesuai dengan kebutuhan masing-masing cabang olahraga dan disesuaikan dengan target medali meraka.

    "Bila ada cabang yang ingin menambah atlet atau ofisial, itu adalah biaya sendiri. Kami sudah menganggarkan sesuai dengan kebutuhan," katanya.

    SEA Games 2019 akan dibuka pada 30 November mendatang.

    2 dari 2 halaman

    Tekanan Setelah Asian Games 2019

    Kontingen Indonesia sebenarnya menghadapi tekanan besar dalam SEA Games 2019. Masalahnya, publik akan membandingkan prestasi dengan Asian Games 2018. 

    Pada ajang olahraga Asia itu, Indonesia sukses menempati posisi empat besar. Namun, Kemenpora sudah mengingatkan, bahwa SEA Games berbeda dengan Asian Games.

    Ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, banyak cabang dan nomor andalan yang dipertandingan, di antaranya jetski, pencak silat, paralayang,yang menjadi lumbung emas.

     

    Sumber: Antara

    Video Populer

    Foto Populer