5 Pelari Run to Care Aceh Telah Selesaikan 250 KM

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Nov 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 22 Nov 2019, 07:50 WIB
Run to Care Aceh

Bola.com, Banda Aceh - Lari 250 KM Run to Care dari Meulaboh ke Banda Aceh telah selesai dilakukan. Lima pelari finis di SOS Children's Village Indonesia yang berada di Banda Aceh pada Kamis (21/11/2019) pukul 17.30 WIB.

Lima pelari melakoni charity run bertajuk Run to Care dengan kampanye #AnakAcehHebat yang digelar SOS Children's Village Indonesia tersebut. Kelima pelari itu adalah Carla Felany, Vonny Anggraini, Gatot Sudariyono, Nicky Hogan, dan Beny Syaaf. Lari berjarak 250 KM ini dilakukan dalam empat hari dari 18 November sampai dengan 21 November 2019.

"Run to Care sebelumnya yang berjarak 150 KM biasanya dilakukan langsung dan tidak dibagi dalam 4 etape seperti sekarang. Ini menjadi tantangan juga bagi saya," kata Carla Felany kepada Bola.com.

Selain tantangan tersebut, cuaca yang harus dihadapi pelari juga menjadi rintangan tersendiri. Namun, semangat berlari untuk anak-anak Aceh di SOS Children's Village Meulaboh dan Banda Aceh menjadikannya mudah dilalui.

"Cuacanya saat pagi ke siang itu terik panas. Sekitar pukul 3 atau 4 sore ke malam, cuacanya hujan. Saat panas menjadi tantangan, tapi saat hujan justru membuat saya semakin semangat," kata Nicky Hogan.

"Aceh ini bertahun-tahun dengan konflik. Lalu, 15 tahun lalu tsunami menghantam. Kami berlari dengan kampanye Anak Aceh Hebat. Anak-anak di SOS Children's Village masih membutuhkan dukungan tidak hanya dana tapi juga mental dan moral. Semoga kampanye ini membuat anak-anak memiliki keyakinan bahwa mereka bisa menjadi orang hebat,," kata Nicky.

Momen mengharukan ketika para pelari disambut anak-anak di SOS Children's Villages Indonesia di Banda Aceh. Lima pelari yang melakoni 250 KM terharu dan menangis ketika melihat anak-anak melakukan tarian sambutan.

Puluhan ribu langkah yang diberikan oleh para pelari akan sangat berarti bila sahabat ikut mendukung dan bergerak bersama. Menjadi #OrangBaik yang membawa harapan dan semangat untuk ratusan #AnakAcehHebat. Yuk, bersama ubah cita-cita mereka menjadi asa. Berikan dukungan kamu melalui: runtocare.com/aceh.

 

Dalam rangka menuju 15 tahun peringatan tsunami Aceh, ada 5 pelari @runtocare, Nicky Hogan, Carla Felany, Vonny Anggraini, Gatot Sudariyono, dan Beny Syaaf akan melakukan charity run berlari sejauh 250km di Run To Care Aceh 250 KM.

2 of 2

Video

Lanjutkan Membaca ↓