Sukses


71 Peserta Lolos Eliminasi III Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019

Bola.com, Kudus - Final Audisi Umum Bulutangkis 2019 memasuki hari kedua pada Kamis (21/10/2019). Dari 133 atlet belia yang menjalani seleksi di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, hanya 71 peserta yang lolos eliminasi III.

Pada hari kedua ini, tantangan berat harus dilalui seluruh peserta, karena menjalani dua eliminasi sekaligus, yakni pada siang dan sore hari. Pada pagi hari, ratusan peserta dari berbagai penjuru Indonesia ini bertanding full games alias 21 poin.

Selepas pertandingan, eliminasi II diumumkan dengan peserta yang terjaring mencapai 87 atlet belia. Sore harinya, pertandingan kembali bergulir dan menjaring 71 atlet cilik pada eliminasi III.

Nantinya, ke-71 pebulutangkis muda tersebut akan bertanding pada hari terakhir Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019, Jumat (22/11/2019). Pada hari terakhir, peserta yang tersisa akan menjalani tes fisik dan eliminasi IV.

"Peserta yang lolos eliminasi merupakan atlet yang mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa. Ada kemajuan yang menurut kami cukup signifikan sejak eliminasi I hingga pantauan kami di eliminasi III," ujar manajer tim PB Djarum, Fung Permadi, dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Kami berusaha sebisa mungkin, memberikan kesempatan bagi adik-adik ini untuk mengeluarkan kemampuan mereka. Sebagai tim penilai, dari penampilan maupun perjuangan mereka, kami apresiasi dan juga kami loloskan ke tahap selanjutnya untuk besok (Jumat)," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Pantang Berpuas Diri

Fung juga menyebut para peserta yang lolos eliminasi pada hari kedua jangan berpuas diri, karena masih harus kembali membuktikan kemampuan dan bakat yang dimiliki pada hari terakhir Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019.

Pasalnya, para pebulutangkis muda terlebih dulu menjalani tes fisik melalui beep test atau tes berlari terus-menerus di antara dua garis yang berjarak kurang lebih 20 meter, selama terdengar suara beep yang sudah direkam.

Selanjutnya, pada sore di hari yang sama, mereka kembali menjalani satu kali pertandingan lagi yang menjadi acuan penilaian tim pelatih PB Djarum pada eliminasi IV.

Eliminasi IV Final Audisi Umum 2019 menjadi pembuka tahap Karantina. Peserta yang lolos di eliminasi IV berhak mengikuti fase karantina yang akan digelar selama satu pekan mulai 23 hingga 29 November 2019 di dua GOR Djarum, di Jati dan Kaliputu.

Setelah Tahap Karantina, PB Djarum akan mengumumkan siapa saja peserta yang mendapat Beasiswa Bulutangkis dan bergabung dengan klub asal Kudus ini.

"Lolos Audisi Umum merupakan langkah awal menuju tangga juara, Justru di PB Djarum mereka harus berlatih keras membuktikan kemampuan mereka, karena kami memiliki sistem evaluasi yang ketat bagi seluruh atlet," ucap Fung.

Video Populer

Foto Populer