Sukses


DKI Jakarta Berjaya di Kejurnas PBSI 2019

Palembang - Pebulu tangkis DKI Jakarta meraih hasil menawan pada ajang Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI yang berlangsung pada 24-28 November 2019. Pada pertandingan final yang berlangsung di GOR Dempo Jakabaring Sport Center, Palembang, Kamis (28/11/2019), DKI Jakarta berhasil merebut gelar juara terbanyak. 

Total 7,5 medali emas dari 10 medali emas yang diperebutkan berhasil direbut oleh atlet DKI Jakarta. Keberhasilan DKI Jakarta merebut 7,5 medali emas pada divisi satu kategori taruna dan dewasa memastikan kontingen ibu kota keluar sebagai juara umum turnamen bulu tangkis tertinggi di tanah air tersebut. 

7,5 gelar juara didapat dari 3 gelar kategori taruna dan 4,5 gelar dari kategori dewasa. Ketiga gelar juara dari kategori taruna berasal dari Tegar Sulistio juara tunggal putra, Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati juara ganda putri serta gelar juara ganda campuran dari Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Lanny Tria Mayasari.

Sementara 4,5 gelar dari kategori dewasa disumbangkan oleh Christian Adinata (tunggal putra), Asty Dwi Widyaningrum (tunggal putri), Amri Syahnawi/Muhammad Fachrikar P Mansur (ganda putra),  Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (ganda putri) serta ganda campuran dari Adnan Maulana yang berpasangan dengan Mychelle Crhystine Bandaso dari Jawa Tengah. 

Kesuksesan pebulu tangkis DKI Jakarta merjadi yang terbaik di Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI tahun ini menuai pujian dari Ketua Pengurus Provinsi PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta. 

2 dari 2 halaman

Komentar

"Puji Tuhan, saya bersyukur karena pemain mampu menunjukan penampilan terbaik selama kejurnas ini. Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada semua pemain DKI Jakarta yang telah berlaga di ajang nasional ini," ucap Alex Tirta yang memberi dukungan langsung kepada pemain DKI Jakarta yang berlaga di Palembang. 

"Keberhasilan menjadi juara umum di kejurnas bulu tangkis PBSI tahun ini merupakan bukti keberhasilan pembinaan pemain usia muda yang dijalankan di Jakarta," lanjut Alex Tirta.

Disadur dari Bola.com (penulis thomas/editor Edu Krisnadefa, Published 30/11/2019) 

Video Populer

Foto Populer