Sukses


Atlet Disabilitas Stephanie Handojo Jadi Bagian Tim Gerak by Rexona

Jakarta - Atlet disabilitas Indonesia, Stephanie Handojo masuk dalam tim gerak Indonesia yang diciptakan oleh Rexona dengan nama "Gerak by Rexona". Dia bersedia bergabung untuk membantu menyemangati penyandang disabilitas.

Stephanie Handojo merupakan atlet renang dan bowling kebanggaan Indonesia. Dia merupakan seseorang yang mengalami down syndrome.

Namun jangan pernah pandang kaum disabilitas dengan sebelah mata, seperti Stephanie Handojo. Dia merupakan peraih medali emas dari cabang olahraga renang di ajang Special Olympics World Summer Games tahun 2011 yang berlangsung di Athena, Yunani.

Selain itu, wanita berusia 27 tahun tersebut juga meraih medali perak cabang renang di Amerika Serikat pada tahun 2014. Karena prestasinya itu, Rexona memasukan nama Stephanie Handojo masuk tim gerak Indonesia.

Ini merupakan tim yang berisikan atlet-atlet disabilitas hingga artis ternama Indonesia. Mereka mengkampanyekan Gerak Tak Terbatas, yang mengajak semua masyarakat Indonesia untuk bergerak.

"Untuk membantu teman-teman disabilitas lainnya agar tetap semangat dan jangan menyerah. Jangan berkecil hati. Jangan menganggap kita kaya orang lain dan bisa menghargai sesama," kata Stephanie Handojo, saat diwawancarai Liputan6.com.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Meluncurkan Aplikasi

Selain itu, mereka juga membantu Rexona meluncurkan aplikasi: Gerak by Rexona. Aplikasi ini dibuat untuk mendorong masyarakat Indonesia melakukan aktivitas fisik.

Personal Care Director PT Unilever Indonesia, Ira Noviarti mengatakan, hal ini sangat penting karena pola hidup kurang aktif, berdasarkan data WHO merupakan salah satu dari 10 penyebab kematian terbesar di dunia.

"Sebagai brand yang telah menemani aktivitas masyarakat Indonesia selama sepuluh tahun, Rexona punya tujuan mulia untuk mengajak masyarakat Indonesia tanpa takut berkeringat," ujarnya di Jakarta.

 

3 dari 3 halaman

Sambutan Pihak Pemerintah

Gagasan Rexona itu disambut baik oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan didukung oleh MRT Jakarta. Head of Corporate Communication Department PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo senang dengan adanya gagasan tersebut.

"Kami memiliki misi yang sejalan dengan Rexona, yaitu mendorong dan mengedukasi masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali untuk terus aktiv bergerak dalam aktivitas sehari-hari melalui fasilitas yang memadai," ucapnya.

Saya berusaha dan berdoa agar dapat medali emas di Athena, Yunani. Saya atlet renang dan bowling, dapat emas dan perak. Paragames belum masuk, tapi sedang dipersiapkan. Saya sudah latihan di Solo, tapi belum ada konfirmasi.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Sumber asli: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 4/12/2019)

Video Populer

Foto Populer