Sukses


Hafiz / Gloria Ingin Perbaiki Pencapaian di BWF Tour Finals 2019

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku telah melakukan persiapan matang menjelang BWF World Tour Finals 2019, di Guangzhou, China, pada 11-15 Desember 2019. Hafiz/Gloria berharap bisa  memperbaiki hasil kurang memuaskan yang didapat tahun lalu.

Pada ajang BWF World Tour Finals 2018, Hafiz/Gloria harus menjadi juru kunci Grup B dengan raihan satu kemenangan atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang). Selain itu mereka menelan dua kekalahan dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dan Wang Yilu/Huang Dongping (China).

Berkaca pada hasil tahun lalu dan raihan prestasi sepanjang 2019, ganda campuran peringkat sembilan dunia bertekad bangkit. Mereka terus belajar dari hasil evaluasi yang diberikan pelatih guna mematangkan persiapan. 

“Persiapan sudah maksimal, sudah pelajari dari hasil evaluasi sebelumnya. Kami terus meningkatkan konsentrasi dan fokus di lapangan. Semoga saja dengan persiapan yang maksimal ini, hasilnya juga bisa maksimal,” kata Gloria Emanuelle Widjaja kepada badmintonindonesia.org.

Di sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berjuang bersama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka akan berebut posisi terbaik dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea) dan dua wakil tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong serta Wang Yilu/Huang Dongping.

 

2 dari 2 halaman

Belum Pernah Juara

Sepanjang 2019 ini, Hafiz/Gloria sudah berhasil mengoleksi satu gelar runner up di Jerman Terbuka 2019 BWF World Tour Super 300. Sayang, mereka belum mencatatkan gelar juara pada tahun ini. 

Selain itu mereka enam kali menjadi semifinalis, masing-masing pada ajang Jepang Terbuka 2019 BWF World Tour Super 750, India Terbuka 2019 BWF World Tour Super 500, Singapura Terbuka 2019 BWF World Tour Super 500, Hong Kong Terbuka 2019 BWF World Tour Super 500, Selandia Baru Terbuka 2019 BWF World Tour Super 300 serta Chinese Taipei Terbuka 2019 BWF World Tour Super 300.

Video Populer

Foto Populer