Sukses


5 Cara Mengecilkan Paha Secara Alami Tanpa Olahraga

Bola.com, Jakarta - Apakah bisa mengecilkan paha tanpa olahraga? Tentunya tidak mustahil jika Anda benar-benar ingin melakukannya serius dan mau kerja keras.

Paha yang besar kerap dikeluhkan banyak orang. Paha kecil dan ramping menjadi impian dan dambaan sebagian orang, terutama kaum wanita. Paha yang cenderung besar terkadang bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang dalam berpenampilan.

Banyak orang yang ingin mengecilkan paha dengan cepat tetapi usahanya tidak maksimal. Bahkan ada pula yang melakukannya tidak secara alami dan berisiko, seperti menggunakan obat-obatan hingga melakukan sedot lemak.

Mengecilkan paha sebenarnya bisa dilakukan secara alamiah dan aman. Namun, tentu harus disertai dengan gaya hidup sehat dan jangan bermalas-malasan agar tetap bergerak aktif.

Selain menurunkan kepercayaan diri, paha yang gemuk juga dapat memengaruhi kesehatan tubuh. Bagi Anda yang memiliki keluhan ini sebaiknya menekuni cara mengecilkan paha secara alami.

Cara mengecilkan paha yang diklaim efektif, salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran tertentu. Akan tetapi, tentu saja perlu diimbangi dengan olahraga teratur supaya lemak dapat terkuras dengan melakukan olah fisik.

Sebelum mengetahui cara mengecilkannya, Anda perlu mengetahui dan menghindari penyebab paha menjadi besar seperti berikut.

2 dari 4 halaman

13 Faktor Penyebab Paha Menjadi Besar

- Kurang olahraga dan tidak aktif bergerak

- Malas berjalan kaki atau jogging

Telalu banyak duduk

- Gemar mengonsumsi makanan ringan, alias mengemil

- Sering makan malam

- Terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak

- Istirahat tidak teratur

- Terlalu banyak minuman beralkohol dan bersoda

- Banyak mengonsumsi gula atau makanan manis

- Mengonsumsi makanan cepat saji (junk food)

- Kurang minum air putih

- Stres berlebih

- Tubuh kurang serat dan BAB tidak teratur, sehingga sisa makanan menjadi lemak

3 dari 4 halaman

Cara Mengecilkan Paha Secara Alami Tanpa Olahraga

Mengecilkan paha bisa dilakukan dengan cara alami bagi Anda yang tidak sempat melakukan olahraga setiap hari. Namun akan lebih maksimal, Anda perlu menyeimbangkan dengan latihan fisik ketika libur akhir pekan. Berikut adalah cara alami untuk mengecilkan paha tanpa olahraga:

1. Cara Mengecilkan Paha dengan Jeruk Nipis atau Lemon

Mengonsumsi satu buah jeruk nipis atau lemon setiap hari dipercaya sangat efektif untuk meluruhkan lemak membandel dalam tubuh, termasuk bagian paha dan perut. Biasanya lemak-lemak tersebut yang menyebabkan perut, paha, pinggul, tangan, dan bokong menjadi membesar.

Jeruk nipis atau lemon juga terkenal mampu mendetoks racun pada sistem pencernaan sehingga sisa makanan tidak turun dan tertimbun pada bagian paha. Caranya, Anda hanya perlu memeras satu buah jeruk nipis atau lemon, lalu campurkan pada segelas air hangat tanpa gula.

Lakukan cara ini pada pagi hari dan sebelum tidur, Anda juga bisa meminum cairan ini selepas makan berat. Selain itu, Anda juga bisa membuat infuse water dengan jeruk nipis atau lemon.

2. Cara Mengecilkan Paha dengan Jeruk Nipis dan Teh Hijau

Campuran teh hijau dan jeruk nipis merupakan minuman sehat yang mengandung vitamin C serta antioksidan. Anda bisa membuat racikan ini sebagai cara alami untuk mengecilkan paha secara alami.

Hanya dengan meminum teh hijau yang dicampur dengan jeruk nipis, Anda tak perlu membeli obat-obatan kimiawi dan perawatan mahal. Dengan meminum teh hijau dan jeruk nipis ini lemak di paha Anda bisa hilang secara perlahan. Minumlah racikan ini sebanyak dua kali sehari secara teratur. Namun perlu diingat, lakukan cara ini secara rutin karena paha kecil dan ramping tidak bisa diperoleh secara instan.

3. Cara Mengecilkan Paha dengan Jeruk Nipis dan Madu

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jeruk nipis mampu meluruhkan lemak membandel. Tetapi masih ada orang yang enggan mengonsumsinya lantaran memiliki rasa asam cukup kuat.

Bagi yang tidak kuat dengan rasa asam jeruk nipis, Anda bisa mencampurkannya dengan madu. Dua bahan ini dapat membantu mengecilkan paha secara alami.

Campuran jeruk nipis dan madu akan membantu mendorong pembakaran lemak semakin maksimal. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampur satu sendok teh madu dengan perasan jeruk nipis tanpa campuran air.

4. Cara Mengecilkan Paha dengan Air Putih

Bagi Anda yang ingin mengecilkan paha, konsumsilah air putih hingga dua liter per hari. Asupan air putih yang cukup akan membuat tubuh mudah mengeluarkan garam dan cairan yang tidak diperlukan sehingga mengurangi badan yang gemuk, termasuk pada bagian perut dan paha. Selain itu, banyak minum air putih juga akan mengurangi rasa lapar, sehingga dapat membantu hasrat ingin makan berat atau mengemil.

5. Cara Mengecilkan Paha dengan Mengatur Pola Makan

Anda bisa mencegah dan mengatasi paha besar dengan mengatur pola makan sehat. Anda harus mengonsumsi makanan yang tidak mengandung komposisi lemak seperti buah-buahan dan sayuran.  Anda juga harus menghindari makanan asin yang mengandung garam tinggi.

Selain itu, Anda juga bisa memilih karbohidrat sehat yang berasal dari roti gandum, sayuran berwarna hijau dan oranye serta buah-buahan. Anda juga bisa mengonsumsi makanan sumber protein rendah lemak yang bisa ditemukan pada ikan, kalkun, ayam tanpa kulit dan putih telur. 

 

4 dari 4 halaman

10 Olahraga untuk Mengecilkan Paha

Akan terasa sia-sia jika diet ketat jika tidak diimbangi dengan berolahraga atau latihan fisik. Racun dan lemak akan keluar secara maksimal melalui keringat dari kegiatan olah fisik. Anda perlu berolahraga setidaknya 30-60 menit sehari secara rutin untuk mengecilkan paha secara maksimal. Berikut adalah cara mengecilkan paha dengan cara berolahraga:

Simak juga: 8 Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan Cepat tanpa Olahraga dalam Waktu 1 Minggu

- Skipping atau lompat tali

- Bermain sepak bola, futsal, atau basket

- Berendang

- Bersepeda

Jogging (lari pada pagi, siang, sore, atau malam hari)

- Berjalan kaki

- Treadmill

- Squat jump

- Naik turun tangga

- Senam (yoga, aerobik atau zumba)

Video Populer

Foto Populer