Sukses


Anthony Ginting Awali BWF World Tour Finals 2019 dengan Kekalahan

Bola.com, Guangzhou - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, mengawali kiprahnya di BWF World Tour Finals 2019 dengan kekalahan. Anthony takluk dari Chou Tien Chen pada laga pertama Grup B.

Menjalani pertandingan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (11/12/2019), Anthony mengawali gim pertama dengan baik. Dia pun berhasil mengalahkan Tien Chen dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, Anthony mulai kerepotan meladeni permainan wakil asal Chinese Taipei tersebut. Alhasil, dia pun menyerah 15-21 pada gim kedua.

Pada gim ketiga, duel berjalan sengit. Saling kejar-kejaran poin diperagakan oleh kedua tunggal putra tersebut. Setelah sempat beberapa kali deuce, Anthony Ginting akhirnya menyerah 23-25 dari Chou Tien Chen.

"Kendala yang saya rasakan dan lawan hampir sama, masalah angin. Tetapi, pada pertandingan kali ini lebih kepada cara mainnya saja. Karena cara main dan cara pikir saya pada gim kedua tidak sama seperti gim pertama," ujar Anthony.

"Pada gim pertama itu, saya bebas mainnya, karena kalah angin dan lawan juga banyak mati sendiri, dia banyak melakukan kesalahan. Pada gim kedua giliran saya yang banyak error, karena belum siap dengan kondisi menang angin," lanjutnya dalam rilis dari PBSI.

 

2 dari 2 halaman

Masih Berpeluang

Kalah pada laga perdana, Anthony masih punya kesempatan untuk meloloskan diri dari Grup B BWF World Tour Finals 2019. Namun syaratnya, dia mampu mencuri kemenangan saat bersua Chen Long (China) dan Viktor Axelsen (Denmark).

"Untuk pertandingan berikutnya, saya harus bisa main lebih tenang lagi. Semoga bisa lebih baik lagi," kata Anthony.

Video Populer

Foto Populer