Sukses


Anthony Ginting Bicara Kans Tembus Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Bola.com, Jakarta Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjaga asa lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 setelah mengalahkan wakil China, Chen Long, pada laga Grup B, Kamis (12/12/2019). Anthony mengklaim tak ingin terlarut memikirkan kansnya, hanya fokus menyiapkan diri menghadapi pertandingan berikutnya. 

Anthony Ginting berhasil mengalahkan Chen Long saat bentrok di Tianhe Gymnasium, China, dengan skor 21-12 dan 21-11. Bukan hanya menjaga peluang ke semifinal, hasil manis tersebut juga sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Anthony atas Chen Long menjadi 7-4.

Pada duel kali ini, Anthony betul-betul mampu menguasai jalannya permainan sejak awal hingga akhir. Tunggal putra Indonesia peringkat delapan dunia ini mengaku banyak belajar dari kesalahan yang dilakukannya pada laga perdana kontra pemain Chinese taipei, Chou Tien Chen, Rabu (11/12).

“Saya rasa permainan saya hari ini kurang lebih sama dengan kemarin. Tapi hari ini saya lebih bisa membaca situasi angin. Jadi kalau dapat menang-kalah angin tahu mesti gimana. Dan Puji Tuhan, tadi strategi yang coba saya terapkan bisa berjalan dengan baik,” kata Anthony Sinisuka Ginting melalui rilis PBSI.

“Pada gim pertama saya coba untuk langsung ambil sisi lapangan yang menang angin, jadi saya betul-betul fokus untuk ambil game pertama, supaya di game berikutnya bisa lebih menguasai,” imbuh Anthony Sinisuka Ginting.

 

2 dari 2 halaman

Menikmati Pertandingan

Di babak penyisihan Grup B, Anthony Sinisuka Ginting sudah melakoni dua pertandingan dengan raihan satu kemenangan atas Chen Long (China) dan sekali kalah dari Chou Tien Chen (Chinese Taipei).

Anthony punya peluang lolos ke semifinal bila mampu mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) pada laga pamungkas fase penyisihan Grup B, Jumat (13/12/2019).

“Kalau bicara peluang, saya rasa semuanya punya peluang yang sama. Tapi saya tidak mau terlalu memikirkan itu. Yang saya pikirkan sekarang itu bagaimana strategi yang tepat untuk pertandingan berikutnya," ujar Anthony. 

"Saya mau coba untuk tidak terlalu memikirkan hasil dulu. Saya mau coba enjoy nikmati pertandingan dan memaksimalkan apa yang sudah saya punya selama latihan,” imbuh Anthony.

Video Populer

Foto Populer