Sukses


BWF World Tour Finals 2019: Reaksi Kevin / Marcus Setelah Takluk dari Endo / Watanabe

Bola.com, Guangzhou - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, takluk dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 11-21, 21-14 dan 11-21, pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2019, Kamis (12/12/2019). Hasil itu makin menguatkan fakta Endo/Watanabe merupakan momok bagi Minions. 

Sebelum laga tersebut, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah rekor pertemuan kontra Endo/Watanabe. Dalam lima kali duel, Minions hanya memenangi dua di antaranya. 

Rekor mereka kontra Endo/Watanane semakin buruk. Kini, pasangan Jepang itu tercatat empat kali menang dari enam duel kontra ganda nomor satu Indonesia itu.

Mengawali pertarungan gim pertama di Tianhe Gymnasium, Minions tertinggal cukup jauh 3-11 atas Endo/Watanabe. Setelah jeda interval, Kevin/Marcus tak berhasil mengejar ketertinggalan dan kalah 11-21.

Baru pada gim kedua, ganda putra peringkat satu dunia ini mampu membuktikan taringnya dengan mendominasi jalannya permainan dan merebut kemenangan dengan skor 21-14.

Sayangnya, penampilan Kevin/Marcus kembali menurun pada game ketiga. Mereka terus berada di bawah tekanan permainan lawan, hingga akhirnya menyerah 11-21.

“Hari ini lawan lebih siap daripada kami dan mainnya juga lebih baik,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah laga, melalui rilis dari PBSI.

“Lawannya tidak gampang mati. Shuttlecock juga lebih berat daripada kemarin. Tenaga kami juga banyak terkuras. Kami juga merasakan pertahanan hari ini kurang rapat dan kalah rapat dari lawan. Selain itu, di akhir-akhir kami banyak mati sendiri,” sambung Marcus Fernaldi Gideon mengenai kekalahan di laga kedua BWF World Tour Finals 2019.

 

2 dari 2 halaman

Melakukan yang Terbaik

Meski menang, pasangan Endo/Watanabe belum pasti lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Sementara Kevin/Marcus yang baru mengoleksi satu kemenangan, masih harus berjuang di laga terakhir fase Grup A.

Selanjutnya, The Minions akan berhadapan dengan ganda Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. “Untuk pertandingan ketiga kami akan berusaha melakukan yang terbaik saja,” ujar Kevin.

“Yang pasti kami akan lakukan yang terbaik karena peluang selalu ada untuk siapa pun,” imbuh Marcus. 

Video Populer

Foto Populer