Sukses


BWF World Tour Finals 2019: Jonatan Christie Akui Kento Momota Tampil Lebih Oke

Bola.com, Guangzhou - Jonatan Christie gagal lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019. Jojo tak mampu melenggang ke babak empat besar, setelah menelan kekalahan dari Kento Momota pada laga ketiga Grup B.

Meladeni Momota di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Jumat (13/12/2019), Jonatan Christie dibuat tak berkutik. Hanya dalam waktu 38 menit, dia kalah dua gim langsung 14-21, 14-21 dari pebulutangkis peringkat satu dunia tersebut.

"Harus saya akui, Momota main lebih bagus, permainan dia jauh lebih matang dari saya dan dia bisa lebih enjoy main hari ini. Yang pasti, Momota sangat baik dalam mengatur ritme permainan," ujar Jonatan.

"Itu yang saya rasa dia betul-betul berkelas, jadi wajar kalau dia pemain nomor satu dunia dan susah dikalahkan. Hal itu yang harus saya petik dan pelajari dari dia," lanjutnya dalam rilis dari PBSI.

Kekalahan tersebut membuat langkah Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2019 harus terhenti. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu berada di peringkat ketiga Grup B.

Dia kalah jumlah gim pertandingan dan raihan poin dari Wang Tzu Wei yang lolos sebagai runner-up. Pada laga terakhir, Wang kalah 21-23, 21-12, 12-21 dari Anders Antonsen. Posisi Jojo masih lebih baik ketimbang Antonsen karena unggul head to head. 

"Jujur saya kecewa dengan permainan saya hari ini. Bukan soal menang-kalahnya atau lolos tidaknya, tetapi lebih ke permainan saya yang tidak keluar sama sekali, bahkan untuk mengimbangi permainan Momota," jelasnya.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Bakal Terus Berbenah

Tidak bisa melanjutkan perjuangannya di BWF World Tour Finals 2019, Jonatan mengaku bakal memperbaiki penampilan dengan beberapa catatan yang sudah dikantonginya.

"Pertama fisik saya harus lebih siap lagi. Kemudian yang kedua akurasi pukulan saya harus dipertajam lagi. Yang terakhir saya harus bisa belajar untuk bermain efisien dan bisa menjaga ritme permainan," jelas Jonatan Christie.

Dengan hasil ini, tunggal putra Indonesia hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting pada semifinal BWF World Tour Finals 2019. Anthony lolos ke babak empat besar dengan status juara Grup A. 

Video Populer

Foto Populer