Sukses


Kesan Trio Rider Prancis Mencicipi Sirkuit Boyolali

Bola.com, Boyolali - Ajang Supermoto 76Rider Trial Game Asphalt International Championship 2019 di Sirkuit Boyolali, Sabtu (14/12/20190, cukup berkesan bagi tiga pembalap asal Prancis, Germain Vincenot, Sylvain Bidart, dan Maxime Lacour.

Ketiga rider itu mengaku mendapatkan pengalaman baru dengan kondisi sirkuit yang berbeda dibanding di Eropa.

Pembalap senior, Sylvain Bidart, menceritakan adanya perbedaan kondisi sirkuit di Indonesia dengan di Eropa dari sisi kualitas aspal. Ia juga mengungkap balapan di Boyolali kali ini merupakan pengalaman pertamanya tampil di Asia.

"Sirkuit di sini berbeda, tidak mudah. Harus lebih mengenal karakternya," kata Bidart.

Sementara Germain Vincenot mengaku tertantang bisa bersaing dengan pembalap Indonesia dan rekan senegaranya Sylvain Bidart. Ia juga menyebut pembalap Indonesia cukup potensial.

"Saya tidak kapok untuk balapan lagi di Indonesia. Saya melihat potensi besar ada pada Farudila Adam dan Tommy Salim," kata Vincenot.

Rider Prancis lainnya, Maxime Lacour, mengatakan ada kesalahan pada mekanikal dan suspensi sehingga membuatnya sempat tercecer di urutan ke delapan. Meski demikian, ia mengaku mendapat banyak pengalaman merasakan balapan di Indonesia.

"Pengalaman yang sangat unik bagi saya yang baru pertama kali ini datang ke Indonesia. Jujur, saya lebih mencari pengalaman, karena belum pernah bersaing dengan rider Asia," ungkap Lacour.

Video Populer

Foto Populer